Upaya Pelayanan Pendidikan Dengan Keterbatasan Dawai Yang Dimiliki Siswa di Kecamatan Caringin.





 Pandemi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap pendidikan di Indonesia, sistem pembelajaran dalam dunia pendidikan mengalami perubahan pada semua jenjang pendidikan termasuk jenjang sekolah dasar. 


Sistem pembelajaran yang mengharuskan melakukan pembelajaran secara online atau daring. Pelaksanaan pembelajaran daring adalah satu model pembelajaran yang dilakukan dimasa pandemi, karena dalam prinsip kebijakan pendidikan di masa pandemi covid-19 adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan para peserta didik, para pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka pemenuhan layanan pendidikan selama masa pandemi. 




Namun bagi sebagia ndaerah yang berada di wilayah pedesaan tentunya banyak terjadi kendala dalam proses pembelajaran jarak jauh tersebut mulai dari sinyal,kurang memadai hingga tidak memeliki Handphon yang mendukung.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut,sebagian besar sekolah dasar yang ada di wilayah kecamatan Caringin Garut,menerapkan metode pembelajaran golodog tu golodog .


Pembelajaran golodog to golodog Yang diinspirasi oleh Guru Ujang Setiawan F . Sekarang menjadi pengawas.Membuktikan bahwa cara pembelajaran nya betul betul diikuti oleh guru guru yang menjadi sekolah binanya. Seperti di Kec Caringin SDN 1,2,3 Cimahi, SDN 1,2,3 Samudrajaya, SDN 1,3, Sdn  Indralayang yang telah di monitoring selama PJJ tahun ini.

(Deni.P.)


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini