3 Distinasi Wisata Di Kecamatan Bungbulang,Untuk Mengisi Liburan Sekolah

 

Puncak Guha Kec Bungbulang


Garut Selatan,E News

Musim liburan sekolah telah tiba,saatnya mengajak buah hati anda untuk mengujungi beberapa tempat wisata alam tempat bermain yang berada di kecamatan Bungbulang.


Beberapa destinasi wisata yang ada dikecamatan bungbulang ini,tentunya memiliki daya tarik tersendiri, untuk bermain bersama keluatga mulai dari wisata alam,sampai dengan kolam renang yang cocok untuk mengisi suasana musim liburan sekolah tahun ini.


Berikut 3 Destinasi Wisata Di Kecamatan Bungbulang



1.Leuwi Jubleg



Leuwi Jubleg Cihikeu Bungbulang
Leuwi Jubleg Cihikeu  kec Bungbulang Garut




Leuwi Jubleg, berada di  Kp cikupa Rt 01,Rw 02 Desa Cihikeu Kec Bungbulang Garut selatan,destinasi wisata Leuwi Jubleg ini memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri.Sementara menurut warga sekitar nama Leuwi tersebut di ambil dari bahasa sunda (Jubleg) dalam bahasa sunda kata jubleg tersebut merupakan kata untuk sebutan sebuah barang atau alat yang berguna untuk menumbuk padi.



Leuwi Jubleg tersebut juga memiliki air terjun  yang mirip dengan Jubleg,keindahan alam di lokasi tersebut tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya,memiliki udara yang sejuk,serta air terjun yang jernih,sangat cocok untuk dajadikan tempat photo photo,bareng teman teman sekolah,namun sayangnya akses untuk menuju ke lokasi tersebut harus disambung dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 100 meter.



Jika berkunjung ke lokasi ini para pengunjug bisa menikmati keindahan alam sambil mandi dan berenang di leuwi tersebut.semetara untuk pasilitas yang ada masih sangat minim, jadi jika berkunjung ke sana pengujun harus membawa perbekalan yang cukup,leuwi jubleg sangat cocok buat anda khusus para pecinta alam.

 Salaseorang warga mengatakan bahwa lokasi leuwi jubeleg tersebut sering di kunjungi wisatawan bahkan ada yang dari luar kota.


2.Kolam Renang Ciwaru



Kolam Renang Ciwaru
Kolam Renang Ciwaru



Kolam Renag Ciwaru berada di Kp ciwaru desa Sinarjaya kec Bungbulang Garut,kolam renang dengan luas kurang lebih 300 meter berada dekat dengan jalan lintas Selatan.Kolam renang Ciwaru sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata pada musim liburan sekolah tahun ini.


Kolam renang ciwaru menawarkan pasilitas yang cukup lengkap diantaranya Musola,Wc umum,Kantin dan tempat Karaoke keluarga,untuk tiket masuk hanya sebesar Rp 10 ribu ribu rupiah / orang pengunjung sudah bisa berenang sepuasnya disana.



Kolam Renang Ciwaru dibangun oleh  salasatu warga dengan menggunakan modal pribadi tanpa campur tangan orang lain, dengan desain perpaduan antara  bali dan jawa.


3.Wisata Puncak Guha



Puncak Guha



Puncak guha,berada di desa Sinarjaya kecamatan Bungbulang,berbatasan dengan Rancabuaya kec Caringin Garut Selatan.


Obyek wisata yang satu ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa berada di bukit yang menojol ke tengah lautan,dengan panorama pemandangan yang memanjakan mata akse menuju lokasi tersebut sudah tergolong mudah pasalnya lokasi tersebut hanaya berjarak beberapa meter saja dari Jalan lintas selatan.


Puncak guha sudah menjadi salasatu obyek wisata populer dikalangan para pecinta wisata,setiap tahunya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun domestik.



Pasilitas yang tersedia di Puncak guhan sudah lumayan cukup diantaranya Kantin,Gasebo,dan pasilitas lainnya,kawasan wisata tersebut sangat cocok untuk mengisi liburan sekolah.

Demikian beberapa Destinasi wisata Di Kecamatan Bungbulang Garut Selatan.


Penulis : Enjang Yanto/Deni Permana

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close