Indonesia Ditahan Imbang 1 :1 Saat Berhadapan Timnas Thailan Piala AFF 2022

 



Erqitafm.com,Jakarta - Tim nasional Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Thailand, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62, pada laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.


Gol Indonesia pada pertandingan itu dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas melalui Sarach Yooyen.


Dalam laga tersebut, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Witan Sulaeman, Jordi Amat, Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana.


Begitu pula dengan Thailand yang memainkan sosok-sosok unggul mereka, sebut saja Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon dan Sarach Yooyen.


Dengan komposisi demikian, Indonesia sempat tampil menggigit pada awal laga tetapi Thailand langsung mengambil alih penguasaan bola sejak sekitar menit ke-15.


Namun, Indonesia berpeluang besar memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat Witan. Pesepak bola berusia 21 tahun itu berhasil merebut bola dari kaki kiper Thailand Kittipong Phootawchuek-pg yang tengah berada di luar kotak penalti.


Akan tetapi, Witan justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang kosong. Hal tersebut membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dan berlutut di pinggir lapangan.


Indonesia yang mengandalkan serangan balik gagal membuat gol hingga babak pertama usai


Usai jeda, permainan Indonesia menjadi lebih hidup. Pada menit ke-49, dalam satu skema serangan, Asnawi melepaskan operan ke kotak penalti. Akan tetapi, bola terkena tangan Theerathon Bunmathan dan wasit memberikan penalti untuk Indonesia.


Marc Klok yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik satu menit kemudian. Indonesia memimpin 1-0.


Pada menit ke-62, Thailand harus berlaga dengan 10 pemain lantaran pemain pengganti Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah dari wasit Mohammaed Khled. Sanrawat dihukum setelah menekel keras Saddil Ramdani.


Namun, meski unggul jumlah pemain,  Indonesia justru kembali tertekan oleh Thailand. Hasilnya, pada menit ke-79, gelandang Thailand Sarach Yooyen menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakannya.


Setelah gol tersebut, Thailand berbalik bertahan. Beberapa peluang tercipta oleh kedua kesebelasan, tetapi tidak mengubah skor. Thailand dan Indonesia pun harus puas berbagi satu poin.


Dengan demikian, belum ada negara yang langsung lolos ke semifinal dari Grup A. Grup tersebut menyisakan satu hari pertandingan lagi yakni pada 2 Januari 2023, di mana Indonesia akan menghadapi tuan rumah Filipina di Manila.

*Tim Redaksi*

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini