Bupati Garut dan Pimpinan DPRD Terima Audiensi Terkait Penolakan Kenaikan Harga BBM


Bupati Garut dan Pimpinan DPRD  Terima Audiensi Terkait Penolakan Kenaikan Harga BBM
Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima Audiensi Masyarakat Garut Menggugat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (9/7/2022)


Tarogong Kidul,E,News – Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima Audiensi Masyarakat Garut Menggugat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (9/7/2022).


“Karena kalau misalnya kita hanya mengajukan, di pusat pun kan GMN di pusat (dan) HMI Pusat semua sudah menyampaikan ke pusat, kami hanya rasa bahwa masyarakat Garut tidak akan kuat kalau BBM naik,” ucap Bupati Garut di hadapan para peserta audiensi, Bupati Garut, yang juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Nurdin Yana,


Sebagai Bupati Garut, dirinya turut merasakan bagaimana  melihat kenaikan BBM ini akan sangat memberatkan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Garut. Ia menegaskan, pihaknya menolak kenaikan harga BBM yang sangat berdampak terhadap beban masyarakat.


Dengan adanya kenaikan harga BBM ini, pihaknya akan memberikan beberapa bantuan bagi masyarakat, salah satunya dengan mempercepat pelayanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Sedangkan bagi warga Garut yang hari ini kesulitan karena kenaikan BBM, mereka ada masyarakat yang mau berobat tetapi tidak mempunyai BPJS kami akan membuat surat edaran supaya segera ditangani, meskipun BPJS nya belum ada,” lanjutnya.


Berkaitan dengan adanya kenaikan harga BBM ini, Rudy mengatakan, bagi masyarakat Garut yang saat ini belum termasuk ke dalam program Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Kartu Indonesia Pintar (KIP), bisa segera melapor kepada aparat pemerintah desa setempat agar bisa segera ditindaklanjuti.


“Kita akan segera menyelesaikan untuk mendapatkan penanganan dan ini akan menjadi bagian komitmen dari Bupati Garut, DPRD dan para mahasiswa yang hari ini beserta tokoh-tokoh masyarakat yang hadir di Gedung DPRD pada hari ini,” tandasnya

Penulis : Nindi Nurdiyanti

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini