Peserta LKBB dari SDN Bungbulang 1 Menangis terharu, raih Juara Umum LKBB -->

Header Menu

Breaking News

Peserta LKBB dari SDN Bungbulang 1 Menangis terharu, raih Juara Umum LKBB

E News
Monday

 

Peserta LKBB dari SDN Bungbulang 1 Menangis terharu,  raih Juara Umum LKBB



 Garut, Mekarmukti, E, News - Peserta dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bungbulang 1 mengikuti Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) menangis saking terharunya saat dinyatakan menjadi juara Umum dan meraih Lima Piala setelah tanding mengalahkan beberapa saingannya.


Lomba LKBB dilaksanakan Sabtu, (17/12/2022) di mulai Pukul 08:00 WIB sampai selesai di Lapang Olahraga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mekarmukti, Jalan lintas selatan, Desa Cijayana Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut Provinsi Jawa barat.


Lima Piala di raih oleh SDN Bungbulang 1, yang beralamat Jalan Alun-alun Nomor 5, Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, yaitu,

1.Peraih juara Umum, oleh Group A.

2.Peraih juara 2 oleh Group A.

3.Peraih juara juara 3 oleh Group B.

4.Peraih juara Variasi dan Formasi oleh Group A.

5.Peraih juara Dangton terbaik oleh Group A


LKBB tersebut di hadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Mekarmukti, diantaranya tampak hadir, Kasi Trantib, Kanit Binmas wilkum Polsek Bungbulang, (Aiptu Dedeng Sobarna), Para Dewan Juri LKBB, Seluruh Panitia Lomba LKBB, Para Peserta LKBB Tingkat SD,SMP dan SMA se-Garut Selatan, Para Dewan Guru dan Pembimbing dari masing-masing sekolahnya dan yang lainnya.


Para peserta LKBB SDN Bungbulang 1setiap harinya terus berlatih persiapan menghadapi LKBB dengan bimbingan dari Pelatihnya, Pembina dan Guru, dalam latihannya mengambil waktu setelah kegiatan belajar, dan tampak para peserta tersebut terlihat semangat meski baru anak-anak yang di ambil dari beberapa kelas, bahkan adakalanya saat jam pulang habis latihan kehujanan, apa lagi menahan panas dan capenya, tapi semua itu demi prestasi dan penanaman kekompakan, disiplin dan rasa tanggung jawab yang di tanamkan sejak dini.


Pelatih LKBB SDN Bungbulang 1, Tia Aprilia merasa bangga terhadap anak-anak didiknya, bisa meraih juara, padahal waktu berlatihnya hanya seminggu, "Alhamdulillah bisa mendapatkan sampai 5 Piala, Pokonya sukses," paparnya.


"Alhamdulillah selama latihan tidak ada kesulitan karena anak-anak terlihat serius, dan aman-aman saja," lanjutnya.


Harapan saya dan teman, yang kebetulan saya melatih anak- anak berdua bersama Euneng LF, kedepannya lebih baik lagi, terus berlatih, dan jangan lupa turunin ilmunya yang sudah di dapat selama ini, ke adik-adik kelasnya, Ujarnya.


Kepala sekolah SDN Bungbulang 1, Lilis Saefulmilah S.Pd. mengucapkan Alhamdulillah "ini berkat kesolidan semua di sekolah, membuktikan hasil yang memuaskan, terimakasih sekali kepada semua pihak yang tidak bisa disebut satu persatu nya, dalam rangka Ulang tahun ke-20 Kecamatan Mekarmukti, kami dapat bergabung memenuhi undangan dari panitia, "Pungkasnya.


*Enjang Yanto*