Berita Garut Terkini,Wisata,Budaya,Pendidikan '

Erqita News

Berita Seputar Jawa Barat Terkini

Breaking

Post Top Ad

Wednesday

Pantastis Uang Koinn Pecahan Rp 100 Rupiah,Dujual Dengan Harga Puluhan Juta


Erqita News
Kerap dianggap sebagai 'recehan'. Namun di balik penampilannya yang kuno, banyak orang menggunakan uang koin sebagai peluang untuk mendapatkan cuan.
Beberapa orang menyimpan uang koin jadul sebagai kenang-kenangan. Ada pula yang menjadikannya sebagai barang investasi, Bunda.

Uang logam yang telah ditarik dari peredaran memang sudah tidak memiliki nilai jual lagi. Namun bukan berarti koin tersebut sia-sia dan menjadi barang rongsokan lho.

Uang koin jadul diyakini menyimpan nilai yang tinggi. Di tangan para kolektor, uang logam merupakan sebuah benda antik yang sangat berharga. Semakin langka uang koin, semakin besar pula nilai jualnya sebagai barang antik.
Di beberapa marketplace, banyak ditemukan uang logam dari berbagai macam pecahan yang dijual dengan harga selangit. Uang logam ini bukan koin sembarangan, Bunda. Usianya yang tua membuat nilai uang ini melampaui nominal aslinya.

Di salah satu marketplace, para penjual tampak memajang uang koin jadul di etalase mereka. Uang logam itu bisa dibanderol hingga mencapai Rp100 juta per kepingnya lho.

Salah satunya adalah uang koin Rp25 perak keluaran tahun 1996 silam. Uang logam ini memiliki gambar buah pala berwarna silver. Uang itu dijual seharga Rp100 juta per kepingnya, Bunda.

Dalam keterangannya, penjual uang koin itu mengatakan barang tersebut adalah koleksi pribadi. Hal yang sama juga ditemukan pada uang koin jadul berikutnya.

Kali ini ada uang koin Rp50 perak edisi tahun 1971. Uang logam berwarna silver ini memiliki gambar burung cendrawasih yang merupakan satwa endemik Indonesia. Uang ini juga dijual seharga Rp100 juta, Bunda.

Kemudian ada uang koin Rp100 keluaran tahun 1978. Uang logam berwarna perunggu ini memiliki gambar berbeda di kedua sisinya, yaitu wayang dan rumah gadang Sumatera Barat. Uang ini juga dibanderol mencapai Rp100 juta.

Enggak cuma itu, ada juga uang koin yang Bunda tidak asing dengan bentuknya. Masih ingat dengan uang koin Rp1.000 yang punya pinggiran warna silver dengan perunggu di tengahnya?

Uang koin itu juga dibanderol dengan nilai fantastis saat ini.
Namum Masalah Benar Atau Tidaknya Masih Simpang siur Pasalnya Saat Admin Menulis,Belum Ditemukan Orang Yang Pernah Membeli ...

(Penulis Kang Prabu )****



No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

    Post Top Ad