Manfaat ,Tanaman Puring Memiliki Untuk Kesehatan, Simak Penjelasanya!

Tanaman Puring,bukan sekedar tanaman biasa   


Erqita News

Tanaman Puring Sebagai tanaman hias, tanaman puring memiliki Banyak Manfaat. Tanaman puring memiliki warna daun yang pekat dan penuh corak. 



Selain cantik, daunnya juga tumbuh lebat sehingga menghadirkan kesan asri yang menyejukkan. Terlebih perawatannya pun terbilang mudah. Tidak heran, kalau banyak yang menggunakan tanaman  ini sebagai tanaman hias. 




Tanaman Puring memiliki nama spesies Codiaeum variegatumini juga merupakan tanaman herbal yang dapat menyembuhkan beragam penyakit.


 Tanaman puring memang bukan tanaman hias biasa.

Tanaman puring dikenal dengan warna daunnya yang memikat,daun tanaman puring memperlihatkan perpaduan beberapa warna yang dinamis.


 Hal ini menjadi karakter khas dari tanaman puring, daunnya memiliki warna dasar yang dihiasi dengan corak yang beragam.


Padamumnya urat-urat yang terdapat pada daun puring memancarkan warna-warna yang lebih cerah daripada warna di pinggir-pinggir daun. 




Dalam perawatan tanaman  ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. ling dana kaget ke 1 bisa klik disini Selain pada tempat yang mendapatakan paparan sinar matahari yang cukup, tanaman puring juga perlu ditempatkan di area yang lembap. 



Faktor ini sering diabaikan sehingga membuat daun-daun dari tanaman puring layu dan mengering. Untuk membuatnya tumbuh sehat dalam kondisi lembab, tidak lain adalah dengan menyiraminya secara rutin.Tanaman puring dapat diperbanyak secara efektif dengan cara setek batang.




Dari penelitian ternyata tanaman puring tidak hanya terlihat dari tampilannya saja. Tanaman puring juga kaya akan manfaat kesehatan. 



Kandungan alkaloids, flavonoid, dan saponins yang dimiliki daun tanaman puring membuatnya dapat digunakan sebagai tanaman herbal. ling dana kaget ke dua klik disini Sejumlah gangguan kesehatan, seperti kesulitan buang air besar, diare, demam, dan penyakit sifilis dapat disembuhkan oleh tanaman puring.




Namun, beberapa bagian dari tanaman puring juga ada yang mengandung racun yang berbahaya apabila tertelan oleh anak-anak atau pun hewan peliharaan.


(Penulis Indah.N )



0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close