Kemana Perginya Cabe Cabean

Awal 2013 hingga 2015 kita sangat tidak asing dengan munculnya fenomena "Cabe-cabean", yaitu biasa nya Abg tanggung berkelakuan Sedikit Mencolok.


 Mereka biasanya ditandai dengan celana pendek, muka dan leher beda warna, jalan-jalan keliling-keliling kota bonceng 2 3 4, dan kelakuan-kelakuan puber lainnya.



Namun seiring berjalannya waktu dan teknologi, entah kenapa fenomena "Cabe-cabean" ini seakan redup dan hilang. Dijalan-jalan terlihat biasa-biasa aja.
 
Jarang kita bertemu cewek abg dengan spesifikasi cabe-cabean berkeliaran, berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Tapi apakah yang mendasari hilangnya mereka dari peredaran muka bumi ini? Berikut analisanya.



Tak Ada Generasi Penerus

Kemungkinan yang terjadi para Cabe jaman dulu udah besar sekarang,dan bagusnya generasi penerusnya tidak ter-kontaminasi dan mengikuti senior-seniornya. 

Nah hal ini yang membuat terputusnya generasi Cabe dan perlahan-lahan hilang sendiri. Meskipun kadang masih ada juga jumpa dijalan 1 atau 2 orang yang masih seperti ini.

Adanya Flatform Lain


Nah kebetulan teknologi sudah canggih, rata-rata orang sekarang minimal udah punya android sendiri. Dengan bermacam-macamnya media sosial dan juga aplikasi-aplikasi editing video, sekarang para abg-abg punya jalur mereka untuk eksis ditempat yang baru. 

Kalo dulu naik motor dengan pakaian minim, sekarang ya sama aja pakaian minim nya, cuma sekarang berjoget-joget depan kamera
 Kadang ada yang live juga, di aplikasi Tiktok,Snak Video Dll .



 Jual Beli Online Mudah

Salah satu juga hilangnya fenomena ini adalah kemungkinan akses ke pakaian yang lebih trend dan juga murah sekarang lebih mudah.

 Kalo dulu mungkin mereka seperti itu karena merasa bisa menarik perhatian lawan jenis dengan celana pendek dan baju kaos oblong. Tapi dengan maraknya trend berpakaian dan mudahnya bertransaksi jual-beli online, kemungkinan mereka udah meninggalkan hal yang seperti itu dan upgrade ke level yang baru. 

(K Parabu)



0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close