Curug Sawer Wisata Yang Masih Asri

 




Pamuliham

Garut selatan memang terkenal dengan destinasi wisata alamnya yang menarik.Tempat ini bisa dijadikan referensi liburan anda. Air terjun yang terletak di kp cisaladah Pamulihan Kabupaten Garut.


Untuk sampai di lokasi tersebut akses jalanya tergolong bagus,juga lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kecamatan Pamulihan hanya ditempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunanak roda 2 / roda 4.



Curug yang memiliki ketinggian kira kira 50 meter,dilihat dari namanya curug  yang satu ini sangat unik yaitu,Curug sawer.Nama ini di ambil dari besarnya percikan air dari pusat jatuhnya air terjun.Jadi meskipun anda berada jauh dari pusat air terjun,maka akan terkena juga percikan airnya yang dingin dan sejuk.





Curug Sawer menawarkan pemandangan alam yang dikelilingi pepohonan, tentunya memberikan kesan menarik dan hawa segar yang mampu menghilangkan kepenattan di tengah tengah kesibukan yang menumpuk.


 Fasilitas yang ada disana masih tergolong sederhana diantaranya Musola Vila Vila kecil Dan Wc umum.  karena memang belum terlalu banyak orang yang mengetahui keberadaan curug tersebut.



Untuk tiket masuk sementara di lokasi curug ini tidak di pungut alias gratis,jadi anda yang hoby ber wisata,tempat ini layak masuk ke daftar perjalanan anda selanjutnya,untuk sekedar berphoto dan menikmati keindahan alam kawasan garut selatan.

(Penulis,Enjang Yanto )

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close