Berita Garut Terkini,Wisata,Budaya,Pendidikan '

Erqita News

Berita Seputar Jawa Barat Terkini

Breaking

Post Top Ad

Wednesday

Camat Talegong Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Agung Talegong




Talegong.Erqita News

Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Agung Kecamatan Talegong Kabupaten Garut berlangsung pada hari selasa (25/01/2022).


Camat Kecamatan Talegong Frederico Fernandes S,STP turut hadir dalam acara tersebut sekaligus melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Mesjid Agung kecamatan yang ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.


Dalam kesempatannya camat menyampaikan,bahwa pembangunan Mesjid Agung Kecamatan Talegong akan dilaksanakan dengan ukuran bangunan seluas 15 X 15 M2,ukuran tersebut merupakan ukuran yang sudah ditentukan dari yayasan,konstruksi bangunan mesjid agung direncanakan memiliki bangunan 1 lantai,sedangkan untuk fasilitas atau sarana yang lain seperti lahan parkir dan fasilitas lainnya akan kita persiapkan,ungkapnya 


Selain itu camat juga menjelaskan,dengan adanya pembangunan sarana ibadah/Mesjid Agung kecamatan ini kami sebagai pemerintah wajib untuk mendukung dan memfasilitasi,karena mesjid merupakan salah satu fasilitas yang mempersatukan Ukhuwah Islamiyyah.


Diakhir kata camat mengucapkan terima kasih kepada bapak wakil bupati garut,atas upaya dan dorongan supaya yayasan ini masuk ke wilayah kecamatan talegong,pungkasnya.


Dikesempatan yang sama Hilman perwakilan dari Yayasan Jamiyyah baitul Al-Khairiyah menyampaikan bahwasanya pembangunan mesjid agung ini insyaAllah akan dibantu oleh yayasan baitul Al-Khairiyah,yayasan baitul Khairiyah ini merupakan salah satu yayasan yang menjadi penyalur bantuan-bantuan donatur dari negara quwait.


Selain itu hilman juga menjelaskan 

Untuk ukuran bangunan mesjid besar ini rencananya seluas 15 X 15 M2,dengan daya tampung jemaah diperkirakan sekitar 1000 orang.


Adapun untuk nilai anggaran yang diberikan  dari Yayasan JAM'IYYAH BAITUL AL-KHAIRIYAH adalah sebesar Rp 337 Juta.


Atas nama perwakilan dari yayasan baitul-Al khoiriyah kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak,terutama kepada bapak wakil bupati garut,mudah"an dengan adanya bantuan ini menjadikan berkah bagi warga masyarakat Kecamatan Talegong


Masih dikesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana pembangunan Mesjid Agung Kecamatan Talegong,Salim Darmana mengucapkan terima kasih kepada para donatur dari yayasan baitul Al-khairiyah yang telah menyumbangkan dana sebesar 337 juta.


Salim juga menjelaskan bahwa pembangunan mesjid besar ini diperkirakan akan mencapai sekitar 700 juta lebih,maka dari itu saya selaku ketua panitia,mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan talegong untuk dapat menyimpan/menanam kebaikan nanti kita di akhirat/investasi akhirat,ungkapnya


Salim juga berharap,mesjid besar yang akan kita bangun ini semoga dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran dan kemudahan,Aamiin 

Pungkasnya

(Yan Fajari)

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

    Post Top Ad