Berita Garut Terkini,Wisata,Budaya,Pendidikan '

Erqita News

Berita Seputar Jawa Barat Terkini

Breaking

Post Top Ad

Wednesday

Waspada Marak Penipuan Di Medsos Berkedok Jual Minyak

liputan,Khusus



 Erqita,News

Dengan Pesatnya Perkembangan Digital Media Sosial Seperti Facebook,IG Twiter Dll. Namun Perkembangan tersebut juga di manfaatkan oleh para pelaku penipuan melalui medsos.


Seperti yang terjadi akhir akhir ini bermunculan akun akun berkedok perusahaan besar yang menjual minyak goreng,sulitnya minyak goreng dipasaran di manfaatkan oleh para para pelaku penipuan yang sedang marak di medsos.






Menurut salaseorang warga yang pernah menjadi korban penipuan mengatakan kepada Tim Erqita News, dia memaparkan bahwa ahir ahir ini ditengah langkanya minyak goreng,bermumculan akun akun berkedok perusahaan besar yang menawarkan minyak goreng.





Modus nya mereka memasang iklan di medsos dan menawarkan minyak goreng dengan harga murah,mereka tidak mau di ajak COD (bayar ditempat ) dengan dalih hanya pembelian pertama,setelah kita mentransfer sejumlah uang untuk membayar minyak goreng , nanti mereka akan mengirimkan no Resi palsu.




Settelah jarak beberapa menit kemudian ada yang menghubungi ke no wa mengatasnamakan jasa pengiriman,yang katanya barang sudah ada,namun kita diminta membayar asuransi dengan jumlah tidak masuk akal,melebihi harga barang,dia mengatakan kalo tidak membayar asuransi barang ini tidak akan di kirim atau akan dikembalikan kegudang.Paparnya.


Dengan maraknya penipun di medsos yang berkedok perusahaan besar,tentunya kita harus waspada dan hati hati agar tidak menjadi korban penipuan.

(Deni P )




No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

    Post Top Ad