Minum Rebusan Akar Pohon Tunjuk Langit Bisa Meningkatkan Kejantanan Pria Dewasa

 Minum Rebusan Akar Pohon Tujuk Langit Bisa Meningkatkan Kejantanan  Pria Dewasa


Gambar Pohon Tunjuk Langit 




Pohon tunjuk langit Salasatu tumbuhan paku yang memiliki nalai penting sebagai obat tradisional.

 

Adalah,HelmintostachysZeylanica.Jenis ini adalah tumbuhan pakis terrestrial yang merupakan tumbuhan asli di Asia tenggara dan Australia yang umumnya dikenal dengan nama Rawu berkubang,Jajakan,Pakis Kajer,Tunjuk Langit,Manon Atau Bute Bute.

 


Baca Juga >>> 

Meyembuhkan Demam Tinggi Dengan Daum Randu





Akar dari tanaman ini adalah Hebal yang sngat popular di Cina,dimana akar tersebut dikenal sebagai Gong Wu.Akar tanaman ini biasanya di panen antara bulan Juli – Agustus.Di Malaysia tanaman ini sering digunakan sebagai ramuan herbal ,juga sebagai sayuran.

 








Deskripsi Tanaman


Tunjuk Langit,akr rimpang menjalar pendek,diameter 7 Mm,tidak bercabang,panjang tangkai kira kira 10/60 Cm. Helmintostachys biasanya tumbuh di tempat yang lemmbab di rawa rawa,tepi sungai,dan di lereng lereng yang sejuk biasanya tumbuh secara berkrlompok.Di Indonesia tanaman ini di temukan di kebun raya Bogor,Sumatra,Kalimantan,pulau buton, dan Di Pulau jawa.

 




Kegunaan Helmintostachys /Tunjuk Langit

 

Tunjuk Langit digunakan sebagai bahan makanan,Ramuan Herbal,Daun dan tankai mudanya dapat dimakan langsung atau dimasak.Akarnya bias dijadikan untuk obat Disenti,Katarak,Tbc stadium awal,batuk,spilis ,malaria dan menambah Kejantanan pria dewasa.Selain itu tumbuhan inijuga mempunyai kegunaan lain tankai dan daunnya dapat dijadikan kerajinan tangan dan anyaman.

 





Tumbuhan ini telah lama di gunakan masyarakat sebagai  herbal tradisional alami,bagian akar dari pohon ini di percaya dapat menambah kejantanan Pria dan mengobati inpoten.Sedangkan batang dan daunya dapat di gunakan sebagai herbal untuk  sakit kepala.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa rebusan akar Tunjuk Langit,secara alami dapat menyembuhkan bermacam macam penyakit ,dan  penambah darah.Cairan dari Pohon Tunjuk Langit memiliki jat anti virus dan diare.

 Baca Juga >>

Manfaat Daun Babadotan Bagi Kesehatan

Cara Epektif Basmi Hama Tanaman Dengan Bahan Alami

Manfaat Daun Jahe Bagi Manusia

Manfaat Tanaman Pucuk Merah Untuk

 Kesehatan

Mengobati Penyakit Kangker Dengan Ramuan Herbal Pucuk Merah


Kandungan Kimia Dari Tanaman Tunjuk Langit

 

Berdasarkan uji Fitokimia tumbuhan ini mengandung Saponin,Flavonoid,Dan Venolik. Tumbuhan tujuk langit kaya akan Metabolit sekunder yang berpotensi aktif secara boilogis. Uji Fitokimia menunjukan Tumbuhan Tunjuk Langit mengandung Steroid,Flavonoid dan polifenon.Zat zat tersebut adalah anti oksidan yang pada manusia sangat di butuhkan.

#hebal #tunjuklangit

Penulis : Deni Permana

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini