Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Monday

Cara Ampuh Basmi Hama Hingga Racun Ikan Secara Alami

 Cara Ampuh Basmi Hama Hingga Racun Ikan Secara Alami



TanamanTuba Bisa Di Jadikan Untuk Pembasmi Hama Hinga Racun Ikan







Indonesia yang memiliki iklim teropis tentunya membuat berbagai jenis tanaman bisa tumbuh subur.mulai dari tanaman hias,palawija,sayuran hingga tanaman yang mengandung racun.



Di indonesia terdabat bermacam macam tanaman yang mengandung racun yang sangat mematikan jika di hirup atau di konsumsi manusia.Seperti tanaman yang satu ini,tanaman Tuba atau orang sunda menebutnya dengan nama anaman Tuak,ya tanaman hini dapat tumbuh subur di alam tropis seperti Indonesia,tanaman tuak dikenal sejak ratusna tahun lalu bahwa tanaman ini bisa digunakan untuk membasmi hama tanaman hingga meracuni ikan.










Secara Sepesifik tanaman ini tumbuh dengan secara merabat dan memiliki daun yang tidak terlalu lebar,akar dari tanaman ini mengandung racun yang bisa digunakan untuk membasmi hama,hingga meracuni ikan bahkan jika termakan oleh manusia getah dari tanaman ini bisa mematikan.


Cara Pembuatan Racun Dari Akar tanaman Tuba


Cara pembuatan racun dari tanaman tuba,yaitu dengan cara mengambil akar dari pohon tuba tersebut lalu dijemur selama kurang lebih 1 hari dan setelah di jemur kita bisa ambil getahnya dengan cara di tumbuk kemudian di larutkan kedalam air.


Baca juga 

Manfaat Daun Babadotan bagi kesehatan

Daun Jahe Ternyata Bisa di Bikin Teh





Air dari larutan dari akar Tuba tersebut akan berwarna putih seperti susu,dan bisa langsung dijadikan sebagai pembasmi hama dengan cara di masukan ke tangki lalu di semprotkan,dan jia kita ingin gunakan unutuk meracuni ikan,kita tinggal siramkan saja air dari perasan akar tuba ke sungai, dan lihat hasilnya ikan ikan di sekelilingnya bisa mabuk.tentunya sangat mudah untuk di tangkap.







Sejak ratusan tahun lalu para leluhur kita sering menggunakan akar tanaman tuak untuk membasi hama hinnga meracuni ikan di sungai,jika penasaran sobat bisa buktikan sendiri,tapi ingat jangan sampai kena mulut karena bisa berabe.


Penulis : Prabu 





No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot