Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Monday

5 Manfaat Tanaman Nanangkaan Sebagai Obat Herbal Alami


Tanaman Herbal Nanangkaan Dipercaya Bisa Mengobati Macam Macam Penyakit ( Photo Dn )



Health,E NewsNanangkaan atau nama latinnya (euphorbia hirta ) biasanya orang menyebutnya tanaman gendongan anak atau juga petikan kebo.Tanaman ini ternyata masuk dalam kategori Tanaman herbal.




Tanaman Nanangkaan mudah sekali untuk  ditemukan bahkan di pekarangan rumah sekalipun,biasanya tumbuhan ini juga  terdapat di celah pinggir bebatuan sungai atau merayap ditanah yang lembab dan panas.



Nanangkaan bisa tumbuh merayap dengan panjang kurang lebih 0,5 meter, berbatang pendek berbuku-buku,daun saling berhadapan rata,batang di selaputi bulu kecil-kecil dan halus,pada bagian tengah daun berwarna ungu bila sudah berumur panjang,ditangkai terdapat bunga yang saling berhadapan.





Khasiat Tanaman Nanagkaan Sebagai Obat Herbal Alami


Banyak orang menggunakan tanaman  Nanangkaan untuk ramuan obat herbal alami.Semua bisa dijadikan obat ramuan bila cara meraciknya tepat herbal buatan sendiri atau alami dikenal lebih aman tanpa epek samping.

Khasiat Nanagkaan sebagai berikut

Mengobati luka tersayat pada Kulit.

Mempercepat masaknya penyakit Bisul

Obat Asma dan Bronkhitis

Dan penyakit Radang Mata dan Penyakit 


Mengobati luka Sayat pada kulit


Ambil beberapa helai  daun kemudian cuci sampai bersih setelah itu daunnya ditumbuk hingga halus tempelkan hasil tumbukan daun nanangkaan tempelkan pada luka kulit tersayat.




Mengobati penyakit bisul

Seperti cara pertama ,mbil beberapa daun dan cucilah sampai bersih setelah itu daunnya ditumbuk hingga halus tempelkan hasil tumbukannya disekitar yang terkena bisul di usahakan ditempelkan dimata bisulnya sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik



Mengobati Asma dan Bronkhitis


Untuk mengobati Asma dan Bronhitis dengan cara direbus  sampai mendidih hasil rebusan daun nanangkaan, disaring airnya  lalu diminum 3 kali sehari.



Mengobati Radang Mata


Daun nanangkaan juga dikenal bisa mengobati Peradangan pada mata ambil batang tumbuhan nanangkaan dan pada batangnya di petik hingga mengeluarkan getah,getah itu lalu teteskan pada mata yang terkena radang teteskan 1 kalin sehari sjaja .

Dikutip dari berbagai sumber
Penulis : Siti N

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot