Bupati Garut Ajak Pemudik Dari Jakarta Gunakan Jalur Lintas Selatan

 


 Caringin 

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan pengecekan jalur mudik lintas selatan tepatnya di perbatasan Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/4/2022).


Disela-sela peninjauannya, Bupati Garut, mengajak para pemudik khususnya yang berasal dari Jakarta menuju Yogyakarta untuk menggunakan jalur lintas selatan. Rudy memastikan jalan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini  kondisinya sangat luar biasa aman dan juga memiliki pemandangan yang luar biasa.


"Jalur (atau) jalan yang dibangun oleh Kementerian PUPR kondisinya sangat luar biasa aman, sangat luar biasa bagusnya, dan kami menyarankan ini adalah jalur yang bisa dilalui untuk pemudik dari Jakarta menuju ke Yogyakarta melalui jalur selatan, (dan) pemandangannya luar biasa," ujar Rudy.




Bupati juga memastikan keamanan dari jalur lintas yang berada di Garut bagian selatan ini, menyusul sepanjang jalur terdapat sekitar 4 kantor Kepolisian Sektor (Polsek), 4 kantor Komando Rayon Militer (Koramil), dan ditunjang 3 kantor kecamatan.


Rudy memaparkan, jalur lintas selatan di Kabupaten Garut sendiri memiliki panjang kurang lebih 80 kilometer,  di mana sepanjang jalur ini para pemudik akan disuguhkan beberapa objek wisata yang bisa disinggahi, salah satunya yaitu objek Objek Wisata Puncak Guha.


"Nanti ada (objek wisata) Puncak Guha bisa berhenti dulu di situ ada pemandangan yang bagus, ada mata air dengan kekuasaan Allah katanya bisa awet muda, juga ada restoran, di kami ada lobster, lobster itu harganya tidak mahal antara 300 sampai 500 ribu dengan varian rasa sesuai dengan kehendak," ungkapnya.


Ia mengungkapkan, hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar mudik tahun ini bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman.


"Ayo gunakan jalur yang ada di Jabar (bagian) selatan, yang ada di Garut (bagian) selatan, jalannya mantap, ini merespon instruksi Bapak Presiden supaya mudik lancar, aman, dan nyaman." tandasnya.

__________________________

Sumber : Diskominfo

Editor : Deni P

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close