Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Thursday

Forum Diniyah Takmiliyah Adakan Pelantikan Kordes



Pelantikan KORDES
Pelantikan koordinator desa ( KORDES ) akbar dan wisuda,yang diselenggarakan oleh Forum Diniyah Takmiliyah

Bungbulang,E_News

Pelantikan koordinator desa ( KORDES ) akbar dan wisuda,yang diselenggarakan oleh Forum Diniyah Takmiliyah,bertemapat di GOR PGRI Kp Puncakpari desa Bungbulang kec Bunggbulang pada rabu 22 Juni 2022.



Pelantikan tersebut dihadiri oleh Muspika kecamatan Bungbulang diantara kepala KUA Bungbulang,Kepala UPT Pendidikan kecamatan Bungbulang,Camat Bungbulang ,Ketua FKDT Kabupaten Garut dan tokoh Masyarakat,tokoh Agama,dan Para orang tua siswa wisuda/wisuda wati.

Baca Juga: Paturay Tineung Smpn1 Talegong


Dalam sambutan Camat kec Bungbulang Drs.H Budi Sihabudin Menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Kordes FKDT yang tiga belas Desa di Kecamatan Bungbulang.




Semua ini berkat dorongan do'a kita semua dan dari kerja keras FKDT dan Apdesi Kecamatan Bungbulang.

Kami mengapresiasi atas dilantiknya para kordes ini,karena ini asli atas dasar anggaran dasar FKDT, yang di mana sebagai pembimbing yang baik.

Juga mengucapkan selamat kepada siswa yang diwisuda sekarang ini semoga menjadi generasi yang lebih baik serta bisa mengamalkannya.

Pungkasnya.



Sementara itu ketua FKDT Kecamatan Bungbulan,H.Ahmad Husaen mengatakan bahwa pelantikan KORDES ini esuai arahan dari Kabupaten saat Musrenbang FKDT, Jadi dari masing-masing desa harus ikut Kebetulan dipusatkan di tiap Desa,Maka intruksinya harus diadakan pengurus.

Baca Juga : Manfaat Tanaman Pacing Putih Bagi Kesehatan

Dan nantinya setelah di Lantik,ketika ada Musrenbang lagi tiap kordes bisa mengajukan apa yang diperlukan di wilayahnya,karena penanaman mental itu diperlukan dan sudah ada tupoksinya masing-masing di desanya.



Selain itu dengan terbentuknya kordes ini diharapkan dapat membantu koordinasi hususnya Diniyah yang sulit berkomunikasi seperti halnya di desa Gunung Jampang yang tidak ada signal,dengan adanya kordes mudah mudahan bisa lebih cepat lagi dalam berkomunikasi.


Di mulai dari membangun,pisiknya,kemudian sarana prasarananya yang termasuk pendataan siswa dan stap pengajarnya.semua itu sekarang harus sistem online.


Untuk wisuda ini adalah wisuda tingkat kecamatan Bungbulang,namun karena acaranya mendadak jadi banyak orang tua siswa yang tidak tau hingga anaknya tidak ikut serta Padahal jumlah yang wisuda sekarang seharusnya 410 orang,sementara yang datang sebanyak 89 orang


Mudah mudahan  untuk kedepannya kurang lebih sekitar 400 lebih akan ditingkatkan lagi,dan bisa dilaksanakan lagi di tempat terbuka,yaitu di Alun-alun.


Agar masyarakat lebih minat lagi untuk memasukan anaknya sekolah ke Diniyah,arena menurut perpu tahun 2013,Ijazah Diniyah itu sebagai persyaratan masuk ke sekolah jenjang berikutnya.


Dan sekolah Diniyah itu bertujuan agar siswa lebih tau pendidikan agama serta mengaji lebih tau.sholat tau dengan cara wudhunya yang benar.Pungkasnya


Penulis :Enjang Yanto

Eeditor : Deni Permana

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot