Smk Mekarmukti Mengadakan Latgab (Latihan Gabungan) Pramuka

Smk Mekarmukti Mengadakan Latgab (Latihan Gabungan) Pramuka






Latgab Pramuka Smk Mekarmukti
Latgab Pramuka Smk Mekarmukti Garut Selatan


Mekarmukti,Garut,Erqita News

LATGAB ( Latihan gabungan ) Pramuka yang dilaksanakan pada Sabtu (4/6/22),dimulai dari jam 07:00 wib s/d selesai  bertempat di halaman sekolah SMK Mekarmukti Kecamatam Mekarmukti Bungbulang Garut Selatan.Kegiatan inii merupakan agenda sekolah SMK mekarmukti dibidang Ekstrakurikuler hususnya Pramuka.



Acara tersebut di ikuti  ini oleh beberapa sekolah yang ada di wilayah kecamatan mekarmukti dari mulai  tingkat SD,dan SMP sekolah menengah pertama.juga para pembina dari masing masing gudep.





Menurut Al-al  Asy'ari.SE salah satu pembina penyelenggara saat dikonfirmasi oleh team Eriqta news,mengatakan bahwa latgab ini bertujuan dengan tujuan untuk.

1.Menjalin silaturahmi sesama anggota Pramuka dari Gudepnya masing-masing

2.Melaksanakan Program kerja Ambalan Sri Baduga Intan Dewata Pangkalan SMK mekarmukti

3.Menyamakan Persepsi untuk menumbuhkan kedisiplinan,meningkatkan kemampuan dan kepercayaan anggota Pramuka

4.Menanamkan jiwa mandiri, membentuk karakter toleransi dan kebersamaan.







Sehingga kedepannya daya tarik dibidang kepramukaan semkin meningkat hususnya di daerah kecamatan mekarmukti. Karena perlu adanya kaderisasi gerakan Pramuka sehingga bisa memberi motivasi agar siswa lebih tertarik kembali kepada gerakan Pramuka.Maka sengaja SMK Mekarmukti  membuat kegiatan ini dan menjadi Cikal bakal bangkitnya gerakan Pramuka setelah pandemi covid 19.Ungkapnya.





Sementara itu Uno Sujono salah satu pembimbing peserta latgab tersebut dari Gudep SMP PGRI mekarmukti mengatakan sangat senang dengandi adakanya  kegiatan ini siswa/siswinya pun jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan latgab ini.terus berlatih,karena mereka sangat rindu dengan kegiatan ekstrakurikuler hususnya Pramuka.Mudah-mudahan seusainya acara ini. gerakan Pramuka yang ada di Kecamatan Mekarmukti makin giat dan lebih menjunjung trisatya dan dasa darma Pramuka.Tuturnya


Penulis :Enjang Yanto


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini