Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Saturday

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

 

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami


Erqita News - Kulit wajah tampak kusam tentu akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Nah, ada beragam cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang dapat Anda lakukan dengan mudah, baik melalui perawatan dari luar maupun dari dalam

 

 

Anda hanya perlu rutin menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah serta memastikannya tetap terhidrasi. Selain itu, penting juga untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan sehat.

 

 

Sebelum mengetahui berbagai bahan alami yang dapat memutihkan wajahmu, ada satu hal dasar yang wajib kamu lakukan setiap hari nih. Yup, jawabannya adalah double cleansing, yaitu proses membersihkan kulit wajah untuk mengangkat kotoran, debu, serta sisa makeup yang menempel pada wajah. Double cleansing terdiri dari dua step.



 1. Menggunakan makeup remover

Sebelum mencuci muka menggunakan facial foam, membersihkan kulit dengan makeup remover sangatlah wajib hukumnya. Hal ini dilakukan supaya berbagai kotoran, polusi serta sisa makeup pada wajahmu dapat terangkat agar terhindar dari berbagai risiko kulit seperti jerawat, bruntusan, dan lainnya. Pastikan kamu memilih makeup remover yang lembut serta sesuai dengan tipe kulitmu, ya! Rangkaian makeup remover Senka hadir dalam berbagai tekstur mulai dari micellar water, oil texture, serta milk texture yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulitmu.



2. Mencuci wajah dengan facial foam

Setelah debu, kotoran dan makeup benar-benar terangkat, rutinitas double cleansing selanjutnya adalah mencuci wajah dengan facial foam. Meskipun kotoran pada kulit sudah terangkat dengan menggunakan makeup remover, mencuci wajah tetap penting agar kulit tetap terjaga kelembapannya, Teman Senka! Lagi-lagi, kamu bisa mengandalkan rangkaian Perfect Whip dari Senka yang tersedia untuk berbagai tipe kulit. Seluruh varian Perfect Whip mampu bersihkan kulit wajah dengan lembut, serta melembapkan dan mencerahkan kulit di saat yang sama.

 

Setelah memastikan kulit wajah benar-benar bersih, kamu dapat menutrisi kulitmu dengan ekstra sehingga menjadi cerah berseri dan segar kembali. Berikut Senka rangkum beberapa bahan alami yang dapat memutihkan kulit wajahmu:



1. Ekstrak bunga mawar

Selain indah, ternyata bunga mawar juga memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit  yaitu vitamin A dan E. Kedua vitamin dalam bunga mawar ini dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit wajah dengan lembut, sehingga sel kulit mati penyebab kulit kusam cepat terangkat dan digantikan oleh sel kulit baru. Selain itu, bunga mawar juga kaya akan antioksidan yang memiliki banyak manfaat bagi kulit seperti mencerahkan dan melawan tanda-tanda penuaan dini.



2. Lemon

Buah berwarna kuning cerah ini tentunya sudah tidak asing manfaatnya bagi kulit ya, Teman Senka! Yes, tidak hanya segar, buah lemon juga kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang dapat mencerahkan kulit wajah. Vitamin C dalam lemon juga kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan produksi protein kolagen pada kulit, sehingga dapat mencegah terjadinya hiperpigmentasi atau warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar UV yang berlebih.



3. Lidah buaya

Lidah buaya juga dipercaya dapat membantu kulit wajah terlihat lebih cerah. Kandungan senyawa topikal aloesin di dalamnya dapat menghambat kulit dalam memproduksi melanin berlebihan penyebab terjadinya hiperpigmentasi. Kulit menjadi cerah dan terhindar dari bintik hitam, deh! Siapa sangka, selain dapat mencerahkan wajah, terdapat juga kandungan vitamin A, C, E dan B12 yang memiliki banyak manfaat lainnya bagi kulit seperti melembapkan, menghambat penuaan dini, dan lainnya.



4. Madu

Madu sudah menjadi bahan makanan yang terkenal dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya adalah mencerahkan wajah. Kandungan enzim dalam madu dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan mendorong proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tetap lembut dan cerah merona.



5. Putih telur

Kandungan kaya protein yang terdapat dalam putih telur tidak hanya baik untuk kesehatan, namun juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita, Teman Senka. Menggunakan masker putih telur secara rutin dipercaya dapat membantu proses eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati dan menyamarkan garis halus di saat yang sama.



6. Timun

Bahan alami terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan atau memutihkan kulit wajah adalah timun. Sama seperti lidah buaya, madu dan putih telur, timun dapat membantu mencerahkan kulit wajah dengan melakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan flek hitam akibat bekas jerawat dan menggantikannya dengan sel kulit baru.

 

 

Ternyata, banyak banget ya bahan-bahan alami di sekitar kita yang dapat memutihkan kulit wajah dengan aman ya, Teman Senka. Namun, tidak dapat dipungkiri juga bahwa terkadang, membuat masker dari bahan-bahan alami di atas terkadang sulit dilakukan akibat waktu yang terbatas. You don’t have to worry anymore, Teman Senka! Senka memiliki rangkaian sheet mask yang terbuat dari beberapa bahan alami di atas dan aman digunakan oleh semua tipe kulit

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot