Warga Nelayan Rancabuaya Gelar Acara Tasyakur Nelayan 2022


Upacara Adat larung Saji
Tasyakur Nelayan Rancabuaya beach,Jum'at (12 /8/22)


Caringin,E News - Masyarakat dan Warga nelayan Rancabuaya beach desa Purbayani kec Caringin Garut,Jawa Barat menggelar acara tasyakur Nelayan,Hajat Laut pada Jum'at (12/8/22).


Kegiatan Tasyakur Nelayan tersebut  berlangsung di Pantai Rancbuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat. Serangkaian acara digelar mulai dari upacara  adat larung sesaji,dan berbagai perlombaan.



Hadir Camat Caringin dan unsur Forkopimcam lainnya termasuk Kapolsek serta Danramil, para Kades, tokoh masyarakat,serta tamu  undangan lainnya.


Upacara adat hajat laut Rancabuaya Beach


Acara Tasyakuran Nelayan merupakan agenda tahuana yang setiap tahun di laksanakan,dan ini merupakan bentuk rasa sukur warga nelayan Rancabuaya kepada Allah Swt. Seperti dikatakan Pupun Selaku Panitia penyelenggara saat di temui Tim E,News.



  "Acara tasyakur nelayan ini merupakan agenda tahunan  yang selalu di selenggarakan oleh warga,kegiatan ini merupakan bentuk rasa sukur kami kepada Allah Swt.Acara,Tasyakur Nelayan,akan berlangusung selama 3 hari yaitu di mulai hari ini Jum'at 12 Agustus sampai dengan 15 Agustus.



Hari ini merupàkan hari pembuka yang di isi dengan upacara adat,larung saji,dan Do'a bersama,di lanjutkan dengan bebagai pentas seni budaya,Tabligh Akbar,dan akan ditutup dengan pagelaran Wayang Golek Putra Giri Harja 3".Paparnya


rancabuaya beach
Rancabuaya Beach


Lanjut Pupun,tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung  terselenggaranya acara ini,mudah mudahan acara Tasyakur Nelayan Ini bisa Berjalan lancar.Pungkasnya

Penulis : Deni Permana

2 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close