Bupati Garut Ajak Masyarakat Budayakan Permainan Tradisional

 

Bupati Garut Ajak Masyarakat Budayakan Permainan Tradisional

E.News- Bupati Garut, Rudy Gunawan menyaksikan beberapa pertandingan yang digelar di Festival Olahraga Tradisional, dalam rangka Hari Olahraga Nasional  (HAORNAS) Tahun 2022 yang dilaksanakan di area (Sarana Olahraga) SOR R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (11/9/2022).

Bupati Garut mengungkapkan, dalam kesempatan ini Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Garut menyelenggarakan beberapa pertandingan olahraga rekreasi salah satunya yaitu permainan egrang.



"KORMI Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, mengadakan adu gowong, ada egrang, ada beberapa permainan yang ini memberikan gairah anak-anak," ucapnya.


Rudy juga mengajak masyarakat untuk membudayakan permainan tradisional khususnya yang berasal dari Kabupaten Garut dan Jawa Barat.


"Ayo kita budaya (kan permainan tradisional) masyarakat Garut Jawa barat, kita lakukan lagi pengembangan melalui pembinaan dari KORMI, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Bupati Garut," tuturnya.


Acara Festival Olahraga Tradisional ini diikuti oleh pelajar SMP atau sederajat dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut. 


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close