Bupati Garut Nyatakan Dukungannya Terhadap Persigar

Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima silaturahmi dari GARMAN yang dilaksanakan di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (13/9/2022).



Garut,E News  – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan Pemkab Garut akan terus memberikan dukungan terhadap salah satu klub sepak bola asal Kabupaten Garut ini. 

“Insha Allah kita akan berembuk semua stakeholder olahraga Kabupaten Garut karena kita ada sesuatu yang harus dibicarakan, tapi kita sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kita,” ucapnya usai menerima silaturahmi dari GARMAN (Garut Mania) - Suporter Persatuan Sepak Bola Indonesia Garut (Persigar), di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (13/9/2022).


Ia mengaku terharu atas kedatangan para suporter Persigar yang dikenal dengan nama GARMAN.

Rudy menuturkan saat ini Kabupaten Garut telah memiliki stadion yang menjadi kandang dari Persigar, maka dari itu ia berharap stadion ini akan dikelola secara profesional.


“Karena kita sudah punya stadion, sudah bertaraf internasional, stadion Kanjeng Dalem (RAA Adiwijaya), stadion pusatnya (Home Base) PERSIGAR, tinggal nanti kita mengelola pengurusnya yang profesional dan tentu memiliki tanggung jawab terhadap sepak bola,” ucapnya. 


Sementara itu, Ketua GARMAN, Wildan Romadon menyampaikan bahwa Bupati Garut, Rudy Gunawan menyambut baik kunjungan dari pihaknya. Ia menyebut, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan souvenir berupa kaos bertagar #SavePersigar kepada Bupati Garut.


“Responnya alhamdulillah baik, bapak juga bilang ke depannya setelah stadion beres dan semuanya rampung, bapak akan menyelamatkan sepak bola Garut untuk lebih baik,” ucapnya.


Selain silaturrahmi, ia mengatakan kunjungan pihaknya ke Kantor Bupati Garut kali ini adalah terkait permintaan bantuan akomodasi bagi para pendukung Persigar yang akan mendukung secara langsung Persigar mengarungi liga 3 Jawa Barat di Bekasi nanti.


“Untuk yang tour ke Bekasi kita untuk saat ini baru 120 orang kemungkinan bisa lebih gitu, per petandingan kita ke sana jadi pulang pergi,” lanjutnya.


Ia berharap, ke depannya sepak bola Kabupaten Garut bisa lebih berprestasi, dan Persigar bisa mendapatkan promosi ke liga dua.

“Cuman kita saat ini masih terkendala sama pengurus cuman ya itu biarlah kita masih memperjuangkan Persigar dan kita masih berharap Persigar bisa promosi gitu,” tuturnya.


Penulis : Nindi Nurdiyanti
Penyunting : Yanyan Agus Supianto

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close