Siswa siswi PAUD dari Dua Kecamatan Ikuti Pelatihan dan Bimbingan Manasik Haji

Siswa Siswi PAUD,Saat mengikuti Bimbingan manasik Haji (Senin,19/9/22)

E.News,Caringin - Sekitar 1250 siswa dan siswi PAUD dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Caringin dan kecamatan Mekarmukti,Ikuti Pelatihan dan bimbingan manasik haji yang bertempat di lapang Rancabuaya desa Purbayani Caringin Garut,Senin (19/9/22).


Kegiatan tersebut  dibuka oleh Camat Caringin Suhud Suhudiah MSi, serta dihadiri oleh pejabat Forkofimcam Caringin diantaranya Korwil Dinas Pendidikan dari dua kecamatan,.Kepala Puskesmas Sukarame , Ketua HIMPAUDI Kec. Caringin dan Kec. Mekarmukti, dan para Guru Paud.


Kegiatan bimbingan dan pelatihan manasik haji ini bertujuan, untuk meningkatkan pengalaman siswa PUD dalam berhaji. 

Termasuk juga pembelajaran bagi para orangtuanya.Seperti di katakan Ketua HIMPAUDI Sri Patonah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan memperkenalkan serta meningkatkan pengalaman Siswa dan Siswi PAUD,dalam berhaji.Juga bukan untuk siswa saja kegiatan ini juga termasuk untuk para orang tua Murid",ungkapnya.


Baca Berita Lainnya Di Rancabuaya Id

Disparbud Garut Berdayakan Petugas hingga Pelaku Usaha Kelola Kebersihan Situ Bagendit

Sementara itu, Camat Caringin H. Suhud Suhudiah memberikan apresiasi terhada penyelenggaraan bimbingan manasik haji.

"Kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan manasik haji bagi Siswa siswi Paud ini, nampak antusias warga kedua Kecamatan sangat baik sekali, ini berarti seluruh orangtua siswa sangat mendukung majunya pendidikan sejak usia dini,"Jelasnya.


Lebih lanjut disela kesibukannya Camat Caringin menambahkan,"Kami juga menghargai kinerja para panitia penyelenggara yang bekerja dengan baik sehingga acara manasik haji siswa siswi Paud bisa terwujud.Hari ini peserta manasik haji 2 Kecamatan ini berjumlah 1250 siswa siswi Paud,"Ungkap H. Suhud Suhudiah Camat Caringin.


"Kami berharap acara yang positif demi memajukan Pendidikan di wilayah garsel perlu dilanjutkan untuk tahun tahun mendatang, mengingat lnvestasi pendidikan harus sejak usia dini demi generasi mendatang yang gemilang,"Pungkas H. Suhud Suhudiah Camat Caringin.

Penulis : Rusmin

Editor : Deni Permana

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close