Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Wednesday

Ruas Jalan Penghubung Cisarua - Tanehbeurem Desa Caringin Tertutup longsor

 

Jalan Cisarua Tertutup Longsor
Proses Evakuasi material longsor di jalan Cisarua Tanehberem desa Caringin pada Ràbu (26/10/22)


 Caringin,E News -Ruas Jalan desa penghubung antara kp cisarua - Tanehbeurem desa Caringin kecamatan Caringin Kab Garut terputus akibat tertutup longsor pada Selasa (25/10/22).


Jalan penghubung  Antara Kp Cisarua Dengan Tanrhberem tersebut tertimbun longsor Sepanjang Kurang lebih 40 meter dengan ketinggian tebing 20 meter,akibatnya kendaraan baik roda dua atau roda empat tidak bisa melintas.


Sementara itu dari hasil pantauan tim Erqita News, hari ini Rabu  (26/10/22), Terlihat di lokasi tersebut sedang dilakukan Proses evakuasi pembersihan material longsor Oleh Aparat Setempat dengan dibantu Warga sekitar,,dengan menggunakan Peralatan sederhana.


Seperti dikatakan camat Caringin Drs. H. Suhud Suhudiah,MSi, saat meninjau lokasi longsor tersebut,menurutnya saat ini kami Forkopimcam Bersama warga sedang melakukan Evakuasi material Longsor tersebut.


"Saat ini kami  forkompimcam bersama warga sedang melakukan evakuasi membersihkan material longsor dengan peralatan sederhana, kami juga,sudah mengajukan permintaan bantuan alat berat ke kabupaten dan provinsi namun sampai hari ini belum datang.


Jadi kita lakukan saja evakuasi dengan peralatan seadanya.Minimal dapat kembali di lalui kendaraan roda dua ,karena kalau dilihat secara pisik,ini tidak mungkin dilakukan dengan secara manual tapi harus menggunakan alata berat agar akses kembali normal.Diharapkan alat berat segera diterjunkan karena kita sudah meminta terhadap kabupaten dan Provinsi" ungkapnya.


Lebih lanjut Camat caringin menjelaskan, bahwa selain longsor jalan, juga terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan rumah warga mengalami retak retak,di Kp Cisitu Desa Caringin,diharapkan Warga yang terdampak semoga dapat di upayakan mendapat bantuan.Pungkasnya

Penulis : Rusmin 

Editor  : Deni Permana


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot