Cara Mudah Menangkap Dan Mengetahui Sinyal Tv Digital Helalui Hp

 

Cara Mudah Mrnangkap Dan  Mengetahui Sinyal Tv Digital Helalui Hp
Ilustrasi Siaran Tv Digital


Erqita News - Mulai November 2022 sejumlah siaran TV analog di beberapa wilayah Indonesia akan mulai  dimatikan. Setelah dimatikan, masyarakat akan dialihkan untuk menonton siaran TV digital.


Lalu bagaimana  untuk dapat mengetahui siaran digital di wilayah sendiri, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi sinyalTVdigital.

Sinyal TVDigital merupakan aplikasi resmi untuk mengecek jangkauan sinyal TV digital di Indonesia, termasuk mengecek ketersediaan channel TV Digital di wilayah Anda.


Aplikasi ini memiliki daftar konten siaran yang dapat disaksikan sejumlah 43 konten siaran. Untuk selengkapnya, berikut ini cara cek jangkauan sinyal TV digital lewat aplikasi sinyalTVdigital.

 

 

Berikut ini panduan untuk mengecek jangkauan sinyal TV Digital di wilayah Anda lewat aplikasi sinyalTVdigital yang bisa diunduh secara gratis di Play Store (Android) atau App Store (iOS)

 

Unduh dan install aplikasi sinyalTVdigital lewat toko aplikasi Play Store (Android) atau App Strore (iOS)

 

Sebelum menggunakan aplikasi, pastikan Anda telah mengaktifkan fitur “lokasi” pada ponsel

 

Buka aplikasi sinyalTVdigital

 

Klik ikon “bidik” yang berada pada sisi tengah bawah. Ikon ini berguna untuk mendeteksi lokasi pengguna lebih akurat

 

Nantinya pengguna akan melihat informasi mengenai lembaga penyiaran multipleksing (mux) yang menjangkau tempat tinggal Anda

 

Misalnya saja, wilayah tempat tinggal pengguna dijangkau oleh pemancar (transmitter) dari ANTV.

 

Klik “see mux detail” untuk melihat informasi detail mengenai sinyal TV Digital di daerah Anda

 

Informasi tersebut biasanya mencakup kekuatan sinyal, jenis layanan, operator mux, frekuensi/channel, dan lainnya.

 

Adapun jika wilayah tersebut memiliki sinyal yang kuat maka akan ditandai dengan legenda warna merah di peta. Jika legenda berwarna hijau-kuning maka kekuatan sinyal sedang dan untuk abu-abu atau biru mengartikan sinyal lemah

 

Kemudian klik ikon “galeri” di sisi kanan bawah layar. Anda akan melihat daftar lengkap konten siara TV Digital yang bisa disaksikan di televisi di wilayah anda

 

 

Itulah cara cek jangkauan sinyal TV Digital menggunakan aplikasi sinyalTVdigital. Semoga membantu.

 

Cara menangkap siaran Tv Digital,untuk sebagian besar pengguna Tv tidak harus mengganti Tv atau menambah alat setbox,karena pada beberapa merek tv terbaru sudah bisa menerima siaran tv digital.

 

Jika jaringan tv sudah diketahui menjangkau wilayah anda dengan aplikasi,maka kita tinggal pasang antenna tv digital dan kemudian memprogram ulang siaran tv.

Penulis : Dp

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini