Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Sunday

Sungai Cidamar Meluap Hingga Pemukiman Akibatnya Beberapa Rumah Warga Alami Rusak Parah

Sungai Cidamar Meluap Hingga Pemukiman Akibatnya Beberapa Rumah Warga Alami Rusak Parah
Sungai Cidamar Meluap Hingga Pemukiman Akibatnya Beberapa Rumah Warga Alami Rusak Parah




Cianjur,E News - Hujan deras yang mengguyur kawasan Cidaun, sejak sore hari mengakibatkan jebolnya tanggul sungai Cidamar,desa Cidamar kec Cidaun Cianjur pada Sabtu (5/11/22).


Debit air sungai Cidamar yang terus meninggkat sejak sore hari berdampak jebolnya Tanggul penahan Air hinnga menyababkan rausan rumah terendam banjir, di tiga kampung di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur, terendam banjir akibat luapan sungai, Sabtu (5/11/2022) malam. Bahkan tiga rumah dan seorang warga hanyut terbawa arus banjir.


Informasi yang dihimpun, banjir bermula ketika Sungai Cidamar meluap usai diguyur hujan deras sejak Sabtu sore.


Luapan sungai tersebut awalnya hanya merendam beberapa rumah. Namun pada Sabtu malam, ketinggian air terus bertambah disertai arus banjir yang kencang.


Ada tiga kampung di Desa Cidamar yang dilanda banjir. Kampung Jogjogan menjadi daerah yang mengalami dampak terparah, dimana ketinggian banjir mencapai 1,5 meter dan membuat tiga rumah hanyut.


Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Labis mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim ke lokasi. Namun saat ini petugas sulit untuk menjangkau lokasi bencana karena terhalang material pohon yang menutupi jalan.


"Tim sudah berangkat ke lokasi untuk mendata jumlah pasti rumah yang terdampak dan melakukan penanganan darurat kebencanaan. Tapi ada titik yang sulit dijangkau karena akses tertutup barang kayu yang terbawa banjir. Alat berat sedang melakukan pembersihan material pohon yang menutup jalan," ujar dia

Penulis : Dp


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot