Viral Ucapan Budi Dalton Pelesetkan Kata MIRAS Minuman Rasullulah, Akhirnya Dipolisikan

 

Viral Ucapan Budi Dalton Pelesetkan Kata MIRAS Minuman Rasullulah, Akhirnya Dipolisikan
Viral Ucapan Budi Dalton Pelesetkan Kata MIRAS Minuman Rasullulah, Akhirnya Dipolisikan


E News, Nasional - Komedian Budi Dalton, Sule, dan Sasongko Wijanarko alias mang Saswi resmi Dipolisikan,  buntut pernyataan  mempelesatkan Miras  "Minuman Rasullulah" . Mereka dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat Pecinta  Rasullulah ( Ampera ) Ke Polda metro Jaya.

"Ketiga nama ini kami anggap  telah menyinggung perasaan umat bragama,khususnya umat muslim"kata Ketua Ampera  Syahrul Rizal, di mapolda Metro Jaya Rabu (23/11/22).


Megutip dari Liputan6.com, laporan diterima  Polda Metro Jaya dengan Nomor STLP/B/59/XI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya. Dalam laporannya  pelapor melaporkan  Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi terkait Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45A ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang ITE,selain itu ketiganya juga dilaporkan, terkait Pasal 156 KUHP jo Pasal 156A  KUHP.


Menurut Syahrul, Sule dan Mang Saswi  memang tak mengucap seperti Budi Dalton. Namun karena keduanya tertawa dengan apa yang dikatakan Budi Dalton pihaknya nberanggapan seolah olah setuju dengan ucapan Budi Dalton.

"Mereka secara refleks tertawa dan Kami menganggap ikut terlibat" ungkapnya. Lanjut  Syahrul pernyataan Budi Dalton bermuatan suku, Agama, dan Antar Golongan atau SARA.Syahrul mengatakan pernyataan itu dinilai menyinggung umat Islam.

Nama Sule beberapa waktu lalu menjadi trending tofik di beberapa Media Sosial,rupanya gara gara kasus dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh seniman sekaligus Budayawan Jawa Barat Budi Dalton.


Budi Dalton diduga melakukan penistaan Agama dalam konten Youtube Ngobat miliknya, ia menyebut atau mempelesetkan Kata MIRSA kedalam Minuman Rasullulah.Dari situ  Novel Bamukmin, penggerak Persaudaraan Alumni 212 kabarnya telah melaporkan Budi Dalton  ke Bareskrim POLRI atas dugaan penistaan Agama  melalui Informasi dan Transaksi Elektronik ITE.

*Tim E News*


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini