Warga Desa Gelarpawitan Cidaun Harapkan Jaringan Seluler Bisa Diterima Dengan Normal


Warga desa Gelarpawitan Harapkan Jaringan Seluler
Ilustrasi jaringan seluler


Cianjur,E News -  Letak Desa Gelarpawitan yang ada di Kecamatan Cidaun, Cianjur  termasuk desa yang cukup terpencil dan jauh dari Ibu kota Kecamatan dan Kabupaten.


Tak heran jaringan telekomunikasi pun belum menyentuh secara normal  di sana, warga di sana sangat membutuhkan adanya kemudahan jaringan telekomunikasi supaya memudahkan mereka berhubungan dengan kerabat dan keluarga bahkan warga desa lainnya, bisa berjalan lancar.


Kusno (50) salah satu warga Desa Gelarpawitan, tepatnya Kampung Sirnagalih, RT 03/RW 02, Dusun 2  mengungkapkan bahwa, ketiadaan jaringan seluler di desanya otomatis membuat komunikasi keluar daerah menjadi terbatas, tentu ini sangat menyulitkan kehidupan warga Desa. 



Warga di Desa Gelarpawitan sangat susah untuk melakukan komunikasi melalui jaringan seluler. Dimana selama ini untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga yang tinggal di luar Daerah, warga setempat harus keluar mencari dataran tinggi untuk mencari sinyal.

“Akibat sulit dan tidak adanya jaringan disejumlah tempat di Kecamatan Cidaun maka banyak warga yang belum bisa menikmati kecanggihan teknologi modern. Sehingga untuk melakukan komunikasi dengan keluarga yang ada diluar daerah, terpaksa harus melakukan komunikasi secara langsung atau berkunjung langsung serta harus keluar demi mencari sinyal seluler. Untuk itu, kami berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ci Anjur melalui Dinas terkait (Diskominfo) serta Pemerintah pusat, dapat melakukan langkah-langkah bijak mengatasi permasalahan ini,” ujarnya.


Hal senada juga disampaikan warga lainnya Udin, (40) yang mengatakan, sampai saat ini didesa tersebut tidak ada jaringan komunikasi seluler. Untuk itu, maka masyarakat di Desa Gelarpawitan sangat mendambakan hadirnya layanan jaringan telekomunikasi dan akses internet.


“Kami berharap pemerintah dan pihak penyedia telekomunikasi dapat membantu pemasangan jaringan yang menjangkau wilayah kami. Pasalnya, tanpa adanya jaringan komunikasi, kami tidak bisa melakukan komunikasi dengan keluarga serta tidak mengetahui banyak informasi yang diperoleh melalui jaringan telekomunikasi yang tentunya juga akan berdampak terhadap kemajuan ekonomi kami,” sebutnya.


Lebih lanjut permasalahan yang ada di Desa Gelarpawitan selain jaringan selular tapi akses jalan pun saat ini banyak yang tertimpa longsor akibat curah hujan yang deras dua hari lalu dan beberapa titik jembatan gantung putus tidak bisa di lalui oleh warga dari desa Gelarpawitan maupun dari luar daerah yang hendak melewati desa gelar pawitan dan wilayah lainnya.

 Penulis : Irpan

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini