Ribuan Warga Purbayani Gelar Pawai Obor, Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1445 H

 


Erqita News - Bulan Muharram adalah hari yang istimewa bagi umat Islam. Maka tak heran jika masyarakat di berbagai daerah akan merayakannya dengan berbagai tradisi masing-masing yang telah dilakukan secara turun temurun.



Seperti halnya warga desa Purbayani Kecamatan Caringin kab Garut, mereka sengaja turun kejalan untuk megelar pawai obor pada Selasa (18/7 ), untuk menyambut tahun baru 1 Muharan 1445 H.



Pawai obor tersebut digelar untuk menyambut tahun baru 1445 H, dengan tujuan utamanya di selengarakannya kegiatan tradisi tahuni ini, sebagai rasa syukur terhadap Allah SWT, Seperti dikatakan Ujang Stiawan F, Saat di wawancara Tim Erqita News.




"Tujuan utama diselenggarakannya tradisi tahun Baru Islam 1 Muharram yakni sebagai wujud rasa syukur kepada nikmat Allah SWT. 


Momentum pergantian tahun dalam kalender Islam tersebut, kali ini diisi dengan beragam kegiatan seperti memanjaatkan doa  menggelar Istigosah, yang dimulai bada Maghrib hingga Isya.


Dilanjutkan dengan pawai obor dengan rute jalan protokol star dari halaman Mesjid Albarokah,  finish di Lapang rancabuaya dan dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar.


Kgiatan ini diikuti  oleh sebayak 1000 orang peserta melibatkan warga desa Purbayani mewakili DKM masing masing juga dihadiri oleh Forkopimcam kec Caringin ungkapnya" ungkapnya.

Penulis : Dn


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini