Diduga ada Temuan Kualitas Buruk, Bupati Garut Minta Pembangunan Jalan Mekarbakti Bungbulang Dihentikan

 


Erqita News, Bupati Garut, Rudy Gunawan, telah memerintahkan penghentian pembangunan Jalan Mekarbakti senilai 1.3 Miliar Rupiah di Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. Keputusan ini diambil setelah laporan menunjukkan bahwa pembangunan jalan yang dilaksanakan CV. AP  tersebut dilakukan dengan kualitas yang rendah.


"Saya sudah perintahkan Inspektorat untuk melakukan probity audit," ujar Rudy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (09/08/2023).


Rudy juga mengajukan permintaan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengambil langkah tegas guna mengatasi masalah ini dan meminimalkan kerugian bagi negara.


Selain itu, Bupati Garut menghimbau masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan terhadap seluruh proses pembangunan pemerintah. Jika ditemukan pembangunan yang tidak sesuai standar, Rudy menekankan bahwa masyarakat memiliki hak untuk meminta penghentian, sementara jika hasil pekerjaan memuaskan, ia mengajak masyarakat untuk memberikan apresiasi.


"Saya minta dihentikan, lakukan coring acak, bila tidak sesuai spek nggak akan dibayar, bila dibayar PPK dan PA atau KPA, mereka bisa dipidanakan," tegasnya.

__________________________

*Dn*

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini