Pantai Citangeuleuk, Keindahan Tersembunyi Di Garut Selatan


(Gambar dari Youtube Adrasa_Id)


Erqita News  - Berbicara masalah Wisata, Garut memiliki banyak pantai indah dan terkenal yang menjadi incaran para wisatawan. Namun ada salah satu pantai yang kurang begitu dikenal sekaligus memikat hati, yaitu Pantai Citanggeuleuk.


Pantai Citanggeuleuk memiliki keindahan yang tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitar Garut Selatan.

Pantai tersembunyi ini menawarkan panorama yang menakjubkan dimana terdapat perbukitan hijau yang mengelilingi pantai, maka tak heran easanya jika belakangan ini pantai Citangeuleuk mendadak viral di media Sosial.



Tak hanya itu, pelataran batu karang tinggi yang berdiri di sekitar pantai menambah keeksotisan pantai ini.


Daya tarik lainnya dari pantai ini yaitu pasirnya yang berwarna coklat kehitaman, air laut yang biru dan jernih, padang rumput di tepi pantai, dan masih banyak lagi.



Kamu bisa melakukan banyak hal bila ada di pantai ini mulai dari memancing ikan, duduk santai menikmati keindahan alam sekitar, camping, berjemur, bermain air, nge-grill, hingga hunting foto serta lokasi yang cocok untuk melihat sunset.





Karena belum dikelola dengan baik, fasilitas di Pantai Citanggeuleuk ini belum lengkap, tetapi kita dapat berharap ke depannya akan terus dikembangkan lagi.



Kalau kamu tertarik datang ke pantai ini, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen karena cuaca saat ini sedang panas-panasnya.


Pantai Citanggeuleuk ini terletak di Kampung Citanggeuleuk, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat



Untuk menuju lokasi, kamu harus trekking sebentar, menyusuri area persawahan, karena pantai ini berada di dalam yang cukup jauh dari jalan raya.


Akan lebih mudah sampai di lokasi kalau kamu berangkat menggunakan kendaraan roda dua daripada roda empat

*Dn**

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini