Bupati Garut Kunjungi 12 Kantor Kecamatan di Wilayah Selatan Garut



Garut Selatan, Erqita News - Di akhir masa jabatannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan berkeliling daerah Garut bagian selatan, selama dua hari sebanyak 12 kantor kecamatan dikunjunginya, lima kantor di antaranya diresmikan pasca direnovasi. Peresmian kantor kecamatan dan serangkaian kegiatan terakhir Bupati Garut itu meninggalkan jejak pengabdiannya bersama dr. Helmi Budiman dalam pembangunan wilayahnya.


Bupati Garut, Rudy Gunawan mengungkapkan bahwa dirinya sudah melaksanakan kunjungan di 12 kecamatan yang berada di wilayah Garut bagian selatan, mulai dari tanggal 4 - 5 Desember 2023. Dalam perjalanannya, Rudy mengungkapkan bahwa dirinya bertemu dengan banyak masyarakat termasuk para tokoh di masyarakat.


"Dalam perjalanan ini kami bertemu dengan semua _stakeholder_ dan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh ulama, tokoh pemuda, dan tentu kita menyampaikan bahwa saya dan dr. Helmi mohon pamit karena akan berhenti jadi Bupati pada tanggal 31 Desember 2023," ucap Bupati Garut, Selasa (5/12/2023), didampingi Asda I, Bambabg Hafid, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Garut, Ganda Permana, serta camat Talegong, Muhammad Badar.




Selain melaksanakan peresmian kantor kecamatan dan penandatanganan prasasti, Bupati Garut mengungkapkan bahwa pihaknya juga melaksanakan penyerahan secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita stunting, yang sebelumnya telah dianggarkan melalui anggaran perubahan.


"Dari insentif fiskal kita membelanjakan susu lebih daripada 5 miliar rupiah yang disebar di 67 puskesmas dan dilakukan kerja sama dengan posyandu untuk bisa memberikan kepastian kita memberikan pengobatan bagi mereka yang stunting," ungkapnya.


Terakhir, ia berpamitan kepada masyarakat Kabupaten Garut khususnya di wilayah bagian selatan sembari menyampaikan permohonan maaf jika terdapat hal yang tidak berkenan selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Garut.




"Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Garut selama kepemimpinan saya Rudy Gunawan ada hal yang tidak berkenan, dan tentu kita minta ampun kepada Allah SWT," katanya.


Sementara itu Camat Cikajang, Riyana Tasripin, atas masyarakat berterimakasih kepada Bupati Garut, setelah adanya beberapa program yang sudah diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Cikajang.


Di tempat lain, masyarakat Cikelet mengucapkan terima kasih kepada Rudy Gunawan atas satu dekade kepemimpinannya. Camat Nurbani, mewakili masyarakat, mengapresiasi dedikasi Bupati yang telah membawa lebih dari 1.200 penghargaan untuk Kabupaten Garut.


"Karena dengan satu dekade begitu banyak progres-progres keberhasilan-keberhasilan," ucap Nurbani saat pelaksanaan peresmian Kantor Kecamatan Cikelet, Selasa (5/12/2023).

______________________________

*Dn**


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini