Penjabat Bupati Garut Apresiasi Dedikasi dan Loyalitas Petugas Pengamanan Idulfitri 1445 H


Pelaksanaan kegiatan Konsolidasi Penertiban Kawasan Perkotaan dalam rangka Menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, di Halaman Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa malam (9/4/2024). (Foto : Deni Seftiana, Ilham Kautsar P, Angga Mulia Karsa, & M. Sofyan Fauzi/Diskominfo Kab. Garut


 Erqitafm.com - Garut Kota - Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin Konsolidasi Penertiban Kawasan Perkotaan sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Selasa malam (9/4/2024).



Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Barnas mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para petugas pengamanan dalam mengawasi arus mudik Idulfitri 1445 H. Ia juga menyampaikan kelegaannya karena pelaksanaan mudik di Kabupaten Garut berjalan lancar dan aman, sebagaimana yang dilaporkan oleh Kapolres dari 42 kecamatan. 


"Tentu semua adalah kerjasama antara TNI, Polri, tokoh masyarakat, dan juga Pemerintah Kabupaten Garut, sekali lagi terima kasih atas dedikasi (dan) loyalitasnya," ujar Barnas.


Barnas juga menyoroti pentingnya persiapan menjelang pelaksanaan solat Idulfitri besok hari, dengan mengajak semua pihak untuk mempersiapkan diri agar pelaksanaan solat Ied dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan yang berarti.



"Demikian juga, tetap bahwa jalan raya harus tetap ada yang menjaga, jadi artinya bahwa selain yang melaksanakan ibadah salat, ada juga sebagian yang memantau (dan) mengatur arus lalu lintas yang ada, khususnya di wilayah-wilayah jalur selatan, jalur tengah, maupun jalur utara," tandasnya.



Selain itu, Barnas menekankan pentingnya pengaturan aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah perkotaan. Ia menyampaikan bahwa telah ditetapkan bahwa aktivitas PKL harus selesai pukul 21.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk memastikan persiapan dan kebersihan tempat-tempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan solat Idulfitri besok. 


Barnas menginstruksikan agar informasi ini disampaikan dengan baik kepada para PKL, sehingga mereka dapat membantu membersihkan dan merapihkan tempat-tempat tersebut.

-----------------

*Dni*



0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini