Berita Garut Terkini,Wisata,Budaya,Pendidikan '

Erqita News

Berita Seputar Jawa Barat Terkini

Breaking

Post Top Ad

Saturday

Waga Rw 09 Desa Cihike Ramai Ramai Bangun Jalan Secara Gotong Royong




Bungbulang,Erqita News

 Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat membuat hati terasa damai. Pemandangan seperti ini tentu sudah jarang ditemukan di perkotaan. Pria, wanita, tua, muda ikut bergabung melakukan gotong royong demi menjaga lingkungan alam mereka yang merupakan sumber kehidupan.



Gotong royong dan swadaya masyarakat dilakukan untuk mengetahui potensi masyarakat desa dalam pembangun daerahnya, seberapa besar swadaya dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya. Pembangunan yang dilaksanakan atas swadaya masyarakat menunjukkan bahwa kalau masyarakat desa mampu membangun daerahnya sendiri.


Seperti yang dilakuan warga masyarakat Rw 09 Desa Cihike Kec Bungbulang garut,Pada sabtu,9 Oktober 2021.Mereka terlihat sangat antusias membangun jalan lingkungan secara  gotong royong bahkan tidak hanya laki laki saja, namun hal ini dilakukan bersama ibu ibu yang ikut aktip dalam gotong royong tersebut


Menurut salaseorang warga di Rw tersebut mengatakan, bahwa hal ini rutin di kerjakan setiap satu minggu sekali,"gotong royong ini selalu di lakukan setiap satu minggu sekali,kami bersama warga yanglain ramai ramai mengambil batu dari sungai sejauh kurang lebih 500 meter"Ungkapnya.

(Deni.P )




No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

    Post Top Ad