Pemkab Garut Pembangunan Jalan, Targetkan Mudik Lebaran Sudah Bisa Di gunakan

 


Dr.Helmi Budiman,Wabup Garut Saat meninjau Lokasi Perbaikan jalan Di Kec Leles



Beberapa ruas jalan dikabupaten Garut sedang dalam perbaikan,dengan harapan  pda musim mudik lebaran tahun ini sudah bisa di gunakan seperti dikatakan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, inspektur langsung pembangunan jalan Leles, Kabupaten Garut, Selasa (12 April 2022).


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus berupaya menuntaskan pembangunan kembali ruas jalan yang dilalui pemudik dalam perjalanan mudik Lebaran menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.


“Sebenarnya kita punya dua jalan yang sekarang kita beton, yang pertama Jalan Pasar Kadungora, kanan Alhamdulillah, yang kedua kiri, kita masih mengejar waktu (untuk) minggu yang kita tuju, 'apakah tersedia selama Lebaran atau H-3 atau H-5,” ungkapnya.


Bahkan untuk mempercepat pekerjaan dr. Helmi, ada ruas jalan yang ditutup sementara dengan simpang Makadam (lapen) agar jalan rata dan bisa dilalui penumpang.



“Sekarang ada jalur lain dari _tutugan_ Leles ke Masjid Iqro, sekarang dari _tutugan_ Leles ke Pasopati, tujuan kita selesaikan semua di jalur Pasopati, dari jalan Pasopati saya juga minta pemenang kalau semen bisa (tidak ) cukup baik. waktu, tapi di gombal, jadi kita minta gombalnya jadi rata, jadi paling banter kita bandingkan dulu ya, kalau lebaran itu (kalau) dipakai (jalur) sama pembagiannya pakai gombal,” Tambahnya


Helmi berharap beberapa ruas jalan yang dilalui penumpang menuju Kabupaten Garut bisa selesai sebelum Lebaran sehingga masyarakat bisa menikmati perjalanan.


“Kami berharap bisa untuk lebaran dan (a) masyarakat bisa menikmati perjalanan yang lancar di sini, antara _tutugan_ Leles ke Pasopati dengan jalan beton, kemudian dari Pasopati ke Masjid Iqro dengan sepeda, sekarang ke Lebaran kami hanya beton dan minimal kita konkrit di masjid Iqro.” Katanya. Pungkasnya.

(Deni.Prabu)***



0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close