Cara Ampuh Mengatasi Motor Beat Injeksi Sering Mati Mendadak

 Cara Ampuh Atasi Motor Beat Injeksi Sering Mati Mendadak

Cara mengatasi motor Beat Injeksi Sering mati mendadak
Cara atasi Motor Beat Injeksi Mati Mendadak




Hal yang paling menjengkelkan,adalah ketikankita hedak bepergian namun di perjalanan sering tergaggu karena motor kesayangan kita mengalami gangguan alias sering mati medadak.



Semua orang pasti sering mengalami kejadian yang seperti ini,tentunya hal ini bikin panik apalagi ketika perjalanan kita dinkejar waktu, alias harus tiba tepat waktu.


Jika sobata sering mengalami hal tersebut,motor kesayangan sering mati mendadak atau kira kira jarak 100 Meter Mati kemudian jalan lagi 100 meter mati lagi.Na disini admin akan bagi bagi solusi atau pengalaman bgai mana cara mengatasi hal tersebut agar bisa dilakukan sendiri di rumah  tanpa harus dibawa kebengkel.






Pertama.

Cek bahan bakar apakah masih terisi,jika bahan bakar masih terisi selanjutnya cek pengapian Dari Coil apakah mengeluarkan Setrum,Lalu cek Busi apakah masih normal,nah jika hal tersebut diatas masih dalam taha wajar atau normal berarti kerusakan bukan di sini.





Kedua 


Perikasa Pomoa Bensin yang ada di bawah jok,Dengan cara membuka mur yang ada di bawah jok tersebut,setelah penutup pompa terbuka dilanjut kan dengan mencopot selang Bensin dari  pompa yang menuju ke pembakaran usahakan di copot dengan cara di buka spi nya dengan menggunakan obeng kecil.








Ke Tiga


Ketika selang sudaha dalam keadaan terbuka,dilanjutkan denga menghidupkan kontak, kontak di on dalam keadaan slang bensin di lepas,dan periksa apakah bensin atau bahan bakar yang keluar dari pompa tersebut lancar alias tidak tersendat sendat,karena pompa dalam keadaan normal ketika di on konta akan mengeluarkan besin dengan sangat memancur seperti air mancur. Jika besin yang keluar tersendat berarti disitulah letak keruskan motor tersebut,lalu bagai mana mengatasinya simak terus arikel ini.





Cara mengatasi 


Pertama 

Buka pompa bensin dengan mengunakan kunci 10 biasanga terdapat 4 baud,nah buka semua baud tersebeut usahakan keluarkan pompa bensin⁸.

Cara bersihkan pompa bensin beat




Kedua

Setelah pompa terlepas  dilanjutkan dengan membuka saringan pompa bensin,lalu bersuhkan dengan menggunakan bensin dan sikat,sampai kotoran kotoran yang menempel benar benar bersih,jika sudah dirasa bersih bisa dpasang kembali seperti semula.Setelah terpasang jangan dulu di pasang selangnya kita cek lagi seperti taha pertama,yaintu dengan cara on kontak dan lihat hasilnya,jika sudah bersih pasti bensin yang keluar akan kembali normal alias tidak tersendat.


Kesimpulan


Jadi jika motor sering mati mendadak,disitulah penyebabnya yaitu sasingan bensin sudah kotor hingga menyembabkan pasokan bahan bakar ke mesin tidak normal alias kurang,maka terjadilah mati mendadak ketika di perjalannan.

Hal ini bisa di perbaiki sendiri dirumah tanpa harus membawanya ke bengkel.

Penulis:Kang Prabu.



0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini