Hanya Dengan Bawang Putih Kulit Wajah Bisa Glowing


Manfaat bawang putih Untuk Kecantikan
Manfaat Bawang Putih Bagi Kecantikan Kulit Wajah


Kesehatan,E News - Kalau lagi masak bawang putih pasti selalu digunakan ya?

Gimana tidak, bawang putih sudah jadi bumbu dapur  wajib dalam setiap masakan.Sebab masak dengan bawang putih bisa bikin makanan jadi terasa lezat.


Nah, selama ini emak-emak pasti cuma menggunakan bawang putih untuk masak saja ya.Padahal bawang putih bisa digunakan untuk perawatan wajah loh! Pasti pada langsung kaget deh!



Ya, terungkap jika bawang putih bisa digunakan sebagai perawatan wajah yang alami dan tentunya murah meriah.Bawang putih rupanya bisa mengatasi pori-pori di wajah kita.


Jadi jika Anda ingin punya wajah yang mulus tanpa pori-pori bisa nih coba gunakan bawang putih.Melansir Healthline, bawang putih mengandung alisin, yaitu properti antijamur, antibakteri dan antivirus yang bisa digunakan meredakan berbagai gangguan iritasi pada kulit seperti jerawat dan stretch marks.


Selain membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, alisin juga bisa meredakan pembengkakan, ruam, juga melancarkan pembuluh darah.Berikut ini cara merawat kulit dengan menggunakan bawang putih:



1.Mengobati Jerawat

Untuk meredakan jerawat Anda harus mengambil alisin dalam bawang putih, yaitu cairan berminyak warna kekuningan yang menyebabkan aroma bawang putih sangat kuat menyengat.


Geprek bawang putih hingga keluar minyaknya dan oleskan minyak bawang putih ke area wajah yang ditumbuhi jerawat. Diamkan selama lima menit baru bilas bersih menggunakan air hangat.Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil maksimal.



2. Mengecilkan pori-pori

Ketika pori-pori wajah membesar atau melebar, maka wajah akan mudah iritasi dan ditumbuhi jerawat.Pori-pori wajah yang membesar ini bisa disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat.


Seperti tidak membersihkan wajah secara rutin sehingga pori-pori tersumbat minyak dan kotoran.Sumbatan inilah yang akhirnya melebarkan ukuran pori.


Untuk mereduksi ukuran pori wajah ini Anda bisa menggunakan bawang putih.Caranya, lembutkan sesiung bawang putih dan campur dengan satu buah tomat ranum.

Oleskan pasta dari campuran yang ada ke area yang memiliki pori membesar, diamkan selama 10 menit baru basuh hingga bersih.



3. Mengusir ruam alergi

Karena mengandung properti antiradang dan antivirus, bawang putih juga bisa digunakan meredakan ruam dan gatal yang timbul akibat alergi. Caranya ambil saja bawang putih, geprek hingga keluar minyak atau alisinnya.

Kemudian Dilukurkan pada kulit wajah.

Penulis : Siti Nurjanah

2 Comments

  1. Bawang putih kurang baik bagi penderita asam lambung GERD.

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Di Sini



close