Pemkab Garut Beri Penghormatan Terakhir kepada Almarhum Camat Cibiuk

 

Pelaksanaan Apel Gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (8/8/2022). (Foto : Muhamad Azi Zulhakim & Desain Grafis : Anggana Mula Karsa/Diskominfo Garut).




Tarogong Kidul,E News - Kabar duka menyelimuti lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.  Bupati Garut Rudy Gunawan, mengabarinya, Camat Cibiuk, Asep Giridaya, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut, pada hari Sabtu 6 Agustus 2022. 


Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyebut Almarhum Camat Cibiuk merupakan aparat Pemkab Garut yang memiliki integritas, karena meninggal dunia dalam keadaan sedang bertugas.


"Ini bukti ada aparat Pemda Garut yang memiliki integritas yang baik seperti Bapak Asep Giridaya, beliau meninggal dunia dalam keadaan tugas dan tentu kita mendoakan beliau diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala kekhilafan, dan tentu kita semua punya dosa, (diampuni dari) dosa-dosanya, meninggal dalam keadaan khusnul khatimah, keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan," ujar  Bupati Garut dighadapan peserta apel.


Ia mengapresiasi Almarhum Asep Giridaya, walaupun dalam keadaan sakit, tetap bertahan di rumah dinasnya, dan tidak meninggalkan Kecamatan Cibiuk tempatnya mengabdi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Saya akan membeikan penghargaan khusus kepada keluarganya di apel ini sebagai bentuk penghormatan dan kesetiaan terhadap Pemda Garut," ucapnya.


Sebagai rasa cinta dan bentuk penghormatannya kepada Camat Cibiuk, Bupati Garut mengajak peserta apel gabungan untuk membacakan _ummul kitab_ atau membacakan Surat Al-Fatihah untuk kepergian Almarhum Asep Giridaya.


"Mari kita Membacakan ummul kitab sebagai bentuk rasa cinta kita kepada beliau, dan sebagai bentuk penghormatan saya selalu Bupati Kabupaten Garut kepada beliau yang meninggal dalam keadaan sedang bertugas," tandasnya.


Almarhum Asep Giridaya menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Februari 1992, di mana ia mengawali karirnya sebagai seorang Kepala Kantor Wilayah Departemen Sosial Provinsi Timor Timur, dan menuntaskan pengabdiannya sebagai seorang PNS menjadi Camat Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut.


Almarhum Camat Cibiuk meninggalkan seorang istri bernama Maesaroh, dengan tiga anak perempuan yakni Riska Nurfauziah, Melita Siti Muniroh, dan Shafa Melani Alfathunnisa.


Selama mengabdi menjadi PNS, Almarhum Asep Giridaya pernah menjabat sebagai seorang camat di beberapa daerah seperti di Kecamatan Talegong, Pameungpeuk, Cisewu, dan Pakenjeng



Penulis : Muhamad Azi Zulhakim


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close