PMI Kec Talegong Dan UTD PMI Garut Gelar Donor Darah

PMI Kec Talegong Dan UTD PMI Garut Gelar Donor Darah


Talegong,N News -  Ratusan warga Talegong dan sekitarnya mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bhakti Donor Darah yang bertempat diAula Kantor Kecamatan Talegong beserta UTD PMI Kabupaten Garut,Sabtu (27/08/2022).


Pendaftar donor darah cukup banyak karena sebelumnya PMI Kecamatan Talegong telah mensosialisakan kepada warga masyarakat Kecamatan Talegong.


Camat Kecamatan Talegong,Muhammad Badar Hamid S,STP.,M.Si menjelaskan,meskipun kegiatan donor darah baru beberapa kali dilaksanakan,Alhamdulillah antusiasme masyarakat untuk mendonorkan darahnya cukup banyak.


Masih Menurutnya Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan UTD PMI Kabupaten Garut yang masih banyak kebutuhannya,Makanya saya mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Talegong dan Sekitarnya untuk berdonor darah,ucapnya.


Dikesempatan yang sama Sobar S.Ip,selaku Ketua PMI Kecamatan Talegong,menyampaikan bahwa kami sebagai pelaksana kegiatan mempunyai target sasaran,sebanyak 200 Kantong Labu,Mudah-mudahan Target tersebut bisa dapat terpenuhi,dan sebagai bentuk terima kasih kepada para pendonor kami beserta PMI memberikan bingkisan snack,ujarnya.


Ratusan warga Talegong dan sekitarnya mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bhakti Donor Darah yang bertempat diAula Kantor Kecamatan Talegong 

Sementara untuk teknis pelaksanaannya kami gelar diaula kantor Kecamatan Talegong,serta perlu diketahui juga dalam kegiatan donor darah ini jumlah total pendaftar donor darah ada sebanyak 160 tetapi setelah dilakukan uji oleh Tim Medis yang lolos test ada sebanyak 142 pendonor,sebelum mendonorkan darahnya harus melalui pemeriksaan dahulu, termasuk check tensi dan HB darah,ucapnya


Tak hanya itu, Sobar juga mengucapkan terima kasih kepada warga talegong yang sudah hadir mengikuti kegiatan donor darah ini“Semoga apa yang diperbuat para pendonor darah hari ini bermanfaat untuk kemaslahatan bersama,dengan berdonor darah tubuh kita akan sehat,darah kitapun akan berkah,pungkasnya.

Penulis :Yan Fajari

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close