Sebanyak 80 KPM terima bantuan program Cadangan Pangan Pokok Daerah (CPPD)

 

Sebanyak 80 KPM terima bantuan program Cadangan Pangan Pokok Daerah (CPPD),Jum'at (23/9/22)


Talegong,E News -Camat Kecamatan Talegong,Muhammad Badar Hamid SSTP.,MSi Salurkan program  Cadangan Pangan Pokok Daerah kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).dibeberapa wilayah Desa Sukamulya Kecamatan Talegong,Kabupaten Garut,Jumat 23/09/2022.



Dalam Kesempatannya Muhammad Badar Hamid S.STP.,MS.i mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan merupakan program bantuan pemerintah daerah kepada warga yang terdampak dari kenaikan BBM,warga menerima bantuan sosial beras ini sebanyak 1 karung kecil atau sebanyak 5 Kilogram,jelasnya.

 


“Bantuan yang direalisasikan ini merupakan salah satu program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat hanya 1 kali pemberian,dengan adanya program Bantuan cadangan pangan pokok daerah ini semoga masyarakat dapat terbantu untuk meringankan kebutuhan sehari-harinya. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi para KPM sebagai bahan pokok dari pemerintah untuk mencukupi kebutuhan Rumah Tangga masing-masing KPM,ucapnya.



“Dalam proses penyaluran bantuan cadangan pangan pokok daerah ini kami dibantu babinsa,satpol PP, serta  RT dan RW Setempat,Alhamdulillah penyaluran berjalan dengan lancar, aman dan sesuai harapan,”pungkas Camat.


Andi supriadi Ketua RT 07 dusun Pasirawi Desa Sukamulya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pemerintah kabupaten garut yang telah menyalurkan program bantuan beras ini,semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat/KPM yang terdampak dari kenaikan BBM,sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk beberapa hari kedepan,ucapnya.



Hal senada disampaikan juga oleh Mardian Ketua RW 04 Dusun pasirawi Desa Sukamulya,saya mewakili masyarakat Rukun warga Kp Cibungur Desa Sukamulya,kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan program bantuan sosial beras ini.Ucapnya.


Berdasarkan pantauan tim e-news dilapangan,Masyarakat pun menyambut gembira atas bantuan yang diberikan apalagi mengingat kondisi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini,sehingga bantuan dirasakan cukup bermanfaat dan meringankan beban ekonomi.

*Ynan Fajari*

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close