Tidak Memiliki Kartu Tani Waraga Sulit Beli Pupuk Subsudi





Caringin, E news - Memasuki musim tanama Th 2023,  banyak pentani di kec Caringin, Garut belum memiliki Kartu Tani, akibatnya mereka kesulitan memperoleh pupuk bersubsidi bahkan mereka rela membeli pupuk dengan harga mahal hingga dua kali lipat.



Sejumlah petani berharap agar kartu tani dapat di berikan pemerintah secara merata, karena mereka sangat membutuhkan pupuk untuk meningkatkan hasil tani.


Haltersebut dikatakan salah seorang warga desa purbayani kec Caringin, Garut.

" Banyak petanintang belum memilikinkartu tani, akibatnya kesulitan untuk membeli pupuk bersubsidi, tentunya ini menjadi pesoalan yang serius bagi saya petani yang tidak memeiliki kartu Tani.




Pupuk ini sangat dibutuhkan oleh petani karena untuk meningkatkan hasil tani, bahkan kami rela memebeli pupuk dengan harga mahal untuk yang penting tanaman kaminbisa di pupuk.





Kami berharap kepada pemerintah khususnya dinas terkait agar mengeluarkan kartu tani secara merarata, jangan sampai petani tapi tidak memiliki kartu tani, yah jadinya seperti ini kesulitan mendapat pupuk, karena kalo tidak memelikiki kartu tani mau beli pupuk juga gak dikasih" ungkapnya.

*Dnz*





0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini