Ketua RW di Bandung, Niat Liburan ke Pangandaran Malah Berakhir Duka

Ilustrasi Wisatawan tenggelam di pantai pangandaran


Erqitafm.comPantai Pangandaran kembali menelan korban jiwa usai seorang wisatawan asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tewas tenggelam Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 07.30 WIB.


Korban diketahui bernama Bandi Sobandi (53), warga Kampung Ciburuy, Desa Padalarang, KBB. Korban juga diketahui merupakan seorang Ketua RW di tempat tinggalnya.


"Betul beliau itu warga kami sekaligus juga Ketua RW 17. Kami sudah dapat konfirmasi dari pihak keluarga yang selamat di Pangandaran," kata Kepala Desa Padalarang, Karom saat dihubungi.


Karom mengatakan pihaknya sudah mengirim beberapa orang menyusul keluarga korban sekaligus menjemput jenazah di RSUD Pandega Pangandaran dengan perkiraan tiba di rumah duka pada tengah malam.


"Tadi siang tim dari Desa Padalarang sudah berangkat ke sana (Pangandaran). Sebagian lagi di sini mempersiapkan pemakaman. Rencananya dimakamkan di TPU RW 17 Desa Padalarang," kata Karom.


Saat ini pihaknya juga terus memantau kondisi keluarga korban lainnya yang perlu mendapatkan perawatan intensif usai kecelakaan tersebut.

"Kabarnya istri Pak Bandi juga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sekarang masih ditangani katanya, kita tunggu saja perkembangannya," tutur Karom.


Kecelakaan itu bermula saat korban dan keluarganya tengah berlibur ke Pantai Pangandaran. Sesaat sebelum kejadian nahas itu, rombongan sedang berlayar menggunakan perahu menuju ke Pasir Putih Pangandaran.


Malang tak dapat ditolak, yang ditumpanginya karam dihantam ombak. Sehingga menyebabkan sembilan penumpang dalam kapal tersebut tercebur ke laut. Delapan orang penumpang berhasil diselamatkan, sementara Bandi tewas tenggelam diduga akibat panik sehingga air masuk ke organ dalamnya.

*Dni**

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini