K2S, PGRI Dan KKG Korwil Talegong Gelar Kegiatan O2SN Tingkat Sekolah Dasar



Garut, Erqitafm.com -K2S,PGRI dan Kelompok Kerja Guru Korwil Kecamatan Talegong Kabupaten Garut Jawa Barat, menginisiasi Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam(Pentas PAI) dan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD), kamis,4/5/2023.


Kegiatan yang dipusatkan di SDN 1 Sukamulya tersebut mengusung tema 'Komitmen Profesionalisme Guru dalam Mencetak Generasi Muslim yang Islami.’


Ketua Panitia Penyelenggara Pentas PAI dan O2SN,Hartono S.Pd mengatakan, lomba tersebut diikuti 104 siswa yang tersebar di 23 Sekolah Dasar.


Menurutnya,kegiatan Pentas PAI dan kegiatan O2SN ini untuk menyaring bakat para peserta didik tingkat SD. Selanjutnya siswa terbaik akan mewakili Kecamatan Talegong di tingkat Kabupaten Garut.


Dia menyebut, perlombaan yang dilaksanakan diantaranya,untuk pentas PAI Yakni Lomba Kaligrafi,Adzan,Pidato dan Musabaqoh Hifdzil Quran,sedangkan untuk perlombaan kegiatan O2SN diantaranya adalah Badminton serta Atletik,jelasnya


Sementara Korwil Pendidikan Kecamatan Talegong, Taryat Setia Putra mengucapkan terima kasih kepada,K3S,PGRI serta keluarga besar KKG PAI yang telah menyelenggarakan Pentas PAI dan kegiatan O2SN ini dapat berjalan dengan lancar.


Tujuan kegiatan tahunan tersebut untuk menjaring siswa-siswi terbaik yang nantinya akan menjadi duta perwakilan ke tingkat kabupaten.


“Saya apresiasi kegiatan ini. Pentas PAI merupakan pendidikan dasar dalam pengembangan kemampuan anak dibidang pendidikan Agama Islam,”katanya.


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan 02SN ini juga merupakan kegiatan dimana anak-anak bisa menyalurkan bakat dan potensi dalam pengembangan di bidang olah raga


“Kegiatan ini sangat bagus,saya sangat apresiasi sekali


Selain itu pihaknya berharap, kegiatan ini menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Agama Islam,pungkasnya


*Yan Fajari **

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini