Ketua Umum Pemekaran Garut Utara Telah Resmikan Usaha UMKM Pada Kedai Sinar Garut



Erqitafm.com - Bertempat di jalan Raya Limbangan Tasikmalaya Kecamatan Limbangan Kabupaten Garut Jawa Barat, tepatnya di Kampung Banen RH. Holil Aksan Umarzein Ketua Forum Pemekaran Garut Utara yang saat ini akan melaju menjadi Caleg DPR RI dari Fraksi Golkar untuk Dapil Kab. Garut, dan Kab. Tasikmalaya, telah meresmikan Usaha UMKM pada Kedai Sinar Garut di Rest Area Mesjid Haji Ayu, Selasa, 30/5/2023.



Pada saat di wawancara RH. Holil Aksan Umarzein  menjelaskan,"Kami haturkan selamat kepada Owner Kedai Sinar Garut Bpk Aep, kami selaku Ketum Garut Utara sangat peduli dan mendorong majunya usaha UMKM di Garut Utara yakni di Kecamatan Limbangan, ini adalah model usaha yang turut memakmurkan mesjid yang ada di samping Kedai Sinar Garut jalan Raya Limbangan Tasikmalaya ini,"Jelasnya.



Lebih lanjut RH. Holil Aksan Umarzein berucap,"Peran mesjid bagi umat lslam sangat besar dan bagi muslim yang akan beristirahat pasti yang dicari Rest Area yang ada mesjidnya, selain itu mesjid yang berada di lokasi Rest Area memberi peranan untuk memajukan UMKM seperti Kedai Sinar Garut ini, karena selain untuk beribadah di mesjid juga untuk jajan kuliner pada kedai yang ada dilokasi Rest Area, maka kita semua harus bertanggung jawab untuk memakmurkan mesjid tersebut,"Terangnya.



Lebih lanjut lagi RH. Holil Aksan Umarzein berucap,"Selain itu pelaku usaha UMKM yang berdampingan dengan mesjid harus bisa membiyayai perawatan mesjid tersebut, yang kami maksudkan adalah keuntungan usaha UMKM bisa di sisihkan untuk biyaya perawatan, karena biyaya perawatan lebih murah,"Ungkapnya.



Terakhir RH. Holil Aksan Umarzein berkata,"Kegiatan kegiatan usaha UMKM yang turut memakmurkan dan membiyayai mesjid perlu dukungan masyarakat luas dan apresiasi karena mesjid adalah pasilitas publik dan kebutuhan hajat hidup orang banyak,"Pungkasnya.

Penulis : Rusmin

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini