Batu Misterius Peniggalan Kerajaan Jaman Dulu




Bungbulang,Erqita News

Batu berukuran besar terletak terletak di area pesawahan  kampung Datarloa Desa Margalaksna Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut Jawa barat.


Batu tersebut di sekelilingnya terlihat nampak goresan goresan seperti tulisan jawa,bahkan menurut warga sekitar mengatakan dulu di dalam batu tersebut napak terlihat  jelas tulisan jawa kuno di duga peningalan sejarah jaman dulu.




dulunya ada tulisan sejenis aksara jawa kuno.namun seiringnya  waktu akhirnya aksara tersebut sudah tidak jelas lagi ,yang ada hanya bekasnya saja seperti goresan-goresan bekas tulisan.


Adul, salahseorang warga Desa Margalaksana mengatakan, bahwa  batu tersebut ditemukan sekitar kurang lebih 10 tahun yang lalu,dan pernah ada penelitian juga di kunjungi wisatawan dari luar kota.Ungkapnya.



Lanjut Adul,Jarak tempuh dari jalan raya ke lokasi kurang lebih sekitar 10 menit dengan jalan kaki melintasi pesawahan dan rumah warga. dari pusat kota kecamatan bungbulang sekitar 20 menit pake kendaraan Roda 2.



Warga  desa Margalaksna  merasa bangga dengan adanya batu bersejarah tersebut itu berarti margalaksna dulunya pasti punya sejarah yang luar biasa sehingga kedepannya batu tulis ini bisa menjadi objek wisata.Pungkasnya.


(Enjang Yanto)



0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close