Kenali Penyakit Asam lambung Beserta Gejala Dan Pengobatanya

 Oleh :Indah P


Cara Mengobati penyakit Asam lambung
kenali penyakit asam lambung dan cara pengobatanya


Asam lambung (GRED),adalah munculnya rasa terbakar di dada yang di akibatkan naiknya asam lambung ke kerongkongan.gejala penyakit asam lambung biasanya muncul minimal 2 kali dalam se minggu.



Penyakit asam lambung,bisa di alami oleh anak anak hingga orang dewasa,gejala penyakit asam lambung ini sering di anggap penyakit serangan jantung,karena gejalanya hampir mirip dengan penyakit jantung seperti nyeri di dada sebelah kiri dan jantung berdebar.




Penyakit asam lambung digolongkan sebagai  penyakit biasa,namun jangan anggap remeh penyakit asam lambung tersebut,dan perlu ditangani dengan tepat agar tidak menimbulkan komplikasi.



Berikut Penyebab Penyakit Asam Lambung


Gas asam lambung naik ke kerongkongan bisa terjadi ketika otot kerongkongan bagian bawah melemah.Otot ini seharusnya ber kontraksi dan menutup saluran kerongkongan setelah makanan turun ke lambung.Bila otot ini lemah,kerongkongan akan tetap terbuka dan asam lambung akan naik.






Gejala Penyakit Asam Lambung

Gejala umum dari penyakit asam lambung adalah rasa terbakar di bagian dada,yang bertambah parahsesaat setelah makan atau saat berbaring.Gejala ini juga biasdanya di sertai dengan gejala lainyaseperti gangguan pencernaan,sering bersendawa,mual ,muntah ,napas terasa sesak dan mulut terasa pahit.


Pengobatan Penyakit Asam Lambung


Penyakit asam lambung dapat diatasi dengan hal yang sederhana yaitu dengan merubah prilakusehari -hari,seperti menurunkan berat badan,setelah makan jangan langsung berbaring,hindari makanan makanan tertentuseperti buah buahan yang memiliki rasa asam,dan berhenti merokok.mengkonsumsi obat obatan herbal yang bisa meringankan gejala asam lambung atau menetralkan asam lambung
 



Madu Dikenal Daapat menetralkan Penyakit asam lambung


Madu adalah sumber antioksidan dan penangkal radikal bebas yang merusak saluran sel sel Pencernaan.Ampuh bekerja mengurangi peradangan di kerongkongan,

Baca Juga 👇👇










Cara Mengkonsumsi Madu Untuk Atasi Asam Lambung


Para peneliti menyebutkan bahwa madu dapat menjaga dan menetralkan asam lambung jika di konsumsi secara teratur yaitu 2 senduk makan 3x dalam satu hari di canpur dengan air hangat insya allah penyakit asam lambung dengan berjalanya waktu akan normal kembali.

*(Indah P )*

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close