Pola Makan Sehat Menjaga Imun Tubuh Di Tengah Vandemi

 Penulis Siti.N




Hal yang sangat penting di masa pandemi ini adalah dengan melalukan upaya-upaya pencegahan penyakit dan menerapkan gaya hidup sehat. Menjaga kesehatan menjadi faktor yang paling utama masyarakat di seluruh dunia. Membahas mengenai soal virus corona, tidak hanya praktik higiene saja yang perlu dilakukan. Lebih baik Anda juga harus memelihara dan meningkatkan sistem imun dari dalam.

Adapun kunci pola makan sehat yang bisa meningkatkan sistem imun yaitu sebagai berikut.


Makan secukupnya

Jika diibaratkan seperti mobil yang memerlukan bensin agar tetap berjala. Begitupun dengan tubuh Anda yang  membutuhkan asupan nutrisi agar bisa  bekerja dengan optimal. Nutrisi yang diperlukan tentu dapat diperoleh dari makanan. Sistem imun dalam tubuh terbentuk dari berbagai sel dan protein yang berperan dalam melawan infeksi dari patogen asing. Tubuh kita membutuhkan energi yang cukup untuk dapat membentuk komponen sistem imun. Energi itu didapat dari makanan yang kita makan.


Nah ternyata bukan hanya jumlah nutrisi yang harus Anda perhatikan. Tetapi jenis nutrisi yang Anda pilih juga harus diperhatikan. Seperti halnya mobil mewah yang membutuhkan jenis bahan bakar khusus agar bisa bekerja dengan baik. Perut Anda juga membutuhkan makanan yang khusus. Jangan sering mengonsumsi makanan yang kurang tepat, misalnya keju, daging merah, gorengan, margarin, tentu bukan sumber energi yang tepat ataupun berkualitas.


Madu Herbal Hitam 69 Plus Propolis & Doa Ruqiya


Ketika Anda mencoba membatasi konsumsi lemak yang tidak sehat, sistem kekebalan tubuh Anda akan makin kuat. Begitupun sebaliknya, jika kadar lemak tubuh terlalu banyak, Anda akan lebih mudah terinfeksi. Kenapa bisa begitu? Iya itu disebabkan oleh sisa minyak dari makanan yang Anda konsumsi. Sisa minyak dari makanan tersebut dapat merusak fungsi sel darah putih. Padahal sel darah putih tersebut sangat penting untuk melawan patogen penyebab penyakit.


Perbanyak Konsumsi Makanan Tinggi Vitamin, Mineral, serta Antioksidan


Mineral dan vitamin merupakan nutrisi esensial untuk kesehatan. Bisa juga sebagai fungsi sel serta organ-organ tubuh. Dalam mennjaga fungsi normal sistem imun sangat dibutuhkan makanan yang mengandung vitamin C, D, E, dan zinc. Maka dari itu rajinlah mengonsumi makanan yang mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan.

(Siti N )

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close