Satu Rumah Warga Di Kp Babakan Jamubu ludes Di Lalap Sijago Merah

 Pakenjeng



Satu Unit Rumah Di Kp Babakan Jambu Pakenjeng Ludes Terbakar 


Satu rumah warga di Kp Babakan Jambu Rt.02/04 Desa Pasirlangu Kec Pakenjeng Garut,Selatan,Ludes terbakar pada Selasa (14/06/22),Sekira pukul (21:30) Wib.





Diketahui pemilik rumah tersebut ,Apid yang merupakan warga Kp Babakan Jambu,Saat kejadian keluarga korban sedang berada di dalam rumah.


Baca Juga >>

Wabup Garut hadiri pemakaman putra gubernut Jabar


Setelah memakan waktu beberapa jam proses memadamkan  akhirnya  api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan cara dan mengunakan peralatan seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadien tersebut.

namun,kerugian mencapai puluhan juta,pasalnya harta benda milik korban tidak bisa di selamatkan semuaya ludes yang tersesa hanya abu bekas kebakaran.




Menurut Idam salah satu bendahara LPM 

( Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) Desa Pasirlangu mengatakan saat dihubungi via Watshap.



Bahawa  rumah tersebut berukuran 37m, diperkirakan kerugian tersebut sekitar kurang lebih 17,500,000.belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.



Saat itu tidak mungkin untuk meminta bantuan Damkar dikarenakan Api sudah mulai padam dan rumahnya pun sudah habis terbakar.


Belum lagi akses jalan menuju ke lokasi Kebakaran susah uutuk dilewati kendaraan roda 4,jadi Masyarakat kami yang bahu membahu memadamkan api.



Saat ini korban sudah di evakuasi ke tempat yang aman ,namun korban sudahbtidak punya apa apa lagi,tentunya memerlukan uluran tangan untuk membantu meringankan beban keluarganya.Pungkasnya


Penulis : Enjang Yanto

Editor : Deni Permana


0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini