Erqita News

Inspiratif Akurat & Terpercaya

test

Breaking

Post Top Ad

Thursday

Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Kec Talegong



Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Kec Talegong



Talegong,E NewsKegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas kec Talegong Garut,bertempat di GOR PGRI Kec Talegong Garut, pada Kamis ( 28/7/22).



Hadir pada kegitan tersebut, Camat Talegong Muhamad Badar Hamid S.S.Tp. M.Si, Kapolsek Talegong, IPDA  Andri S.Kom, Danramil 1123 yang diwakili oleh Sertu Cuncun Cuandi, Para kepala UPT,Para Kepala Desa,MUI,Dan Para Tokoh Masyarakat.


Kegiatan tersebut Dibuka langsung oleh Kepala UPT Puskesmas kec Talegong,Rina Fatmawati, dalam sambutanya Rina Fatmawati menyampaikan, Panda hari ini tanggal 28 juli tahun 2022 kami melaksanakan salah satu kewajiban kami dalam manajemen puskesmas yaitu lokakarya mini lintas sektoral.


Tujuan dari pada diselenggarakannya Loka karya Mini lintas sektor ini adalah yang satu untuk meningkatkan fungsi Puskesmas melalui penggalangan kerjasama tim, baik lintas program maupun lintasektoral,kemudian terpantaunya serta teridentifikasinya masalah atau hambatan dalam pelayanan kegiatan Puskesmas .


Kemudian berupaya untuk menyelesaikan masalah dan Menindaklanjuti bersama-sama dengan lintas sektor,pokok bahasan yang akan disampaikan atau didiskusikan pada saat ini adalah yang pertama tentang tindaklanjuti di kecamatan Talegonong ,yang kedua sosialisasi bulan imunisasi anak nasional,yang ketiga evaluasi cakupan program Puskesmas semester 1,dan  yang terakhir adalah tentang vaksinasi Kovid dan Aki AKB, tuturnya


Lebih lanjut, “Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” tandasnya.

Penulis :Nana.S

Editor : Deni.P


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Di Sini

Post Top Ad

Your Ad Spot