Jangan Anggap Remeh Daun Pisang Ternyata Memilik 8 Manfaat bagi Kesehatan

 

Manfaat Daun Pisang Bagi Kesehatan
Daun Pisang Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan


E, News,Tanaman Herbal - Siapa yang tak tahu dengan pohon pisang,pisang merupakan tumbuhan tropis yang buahnya bisa di konsumsi,namun teryata pohon pisang ini memiliki manfaat sebagai obat herbal alami untuk mengobati penyakit.


Merikut 8 Manfaat Daun Pisang Bagi Kesehatan


1.Sumber Antioksidan

Seperti yang kita ketahyi bahwa antioksidan sangat di butuhkan di dalam tubuh kita yaitu untuk melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh.Untuk itu anda bisa mengkonsumsi daun pisang  yang masih muda secukupnya sebanyak 3 kali sehari.


2.Mengontrol Demam

Antioksidan yang tinggi dalam daun pisang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan serta kegelisahan selama demam.


3.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daun pisang yang sudah kering ternyata kaya akan alantoin,yang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh,dan mempercepat proses penyembuhan penyakit. Caranya dengan meminim rebusan daun pisang tiga kali sehari secukupnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


4.Sangat Evektif  Menyembuhkan Disentri

Alantoin  dan polifenol yang terdapat didalam daun pisang,kedua zat tersebut terbukti ampuh mengobati peradangan dan perdarahan pada usus.


5.Mempercepat Penyembuhan Luka


Untuk mengobati luka sayat cukup di oleskan getah dari daun pisang yang masih muda cara pemakainayna yaitu tiga kali perhari lakukan cara tersebut hingga luka benar benar sembuh.


6.Untuk menyuburkan dan Melembutkan Rambut

Oleskan Ekstrak daun pisang pada kuilit kepala yaitu untuk mengatasi kulit kepala kering,dan masalah ketombe.Kamu juga bisa gunakan Exstrak daun pisang sebagai masker untuk mengatasi gatal gatal pada kulit kepala,penggunaan masker pada kulit kepala dengan exstrak daun pisang dapat membantu menyubutkan rambut dan menguatkan rambut.


7.Menyehatkan kulit 

ambil daun pisang secukupnya kemudian ditumbuk hingga halus,oleskan pada kulit juga bisa di tempelkan pada kulit wajah  atau di seluruh tubuh, exstrak daun pisang tersebut dapat menjaga kesegaran kulit dan mengurangi kulit kering.


8.Menyeimbangkan Berat badan

Seperti yang kita ketahui bahwa pisang pisang adalah makanan  yang sering di konsumsi oleh binaraga,ini tentunya dapat mengontrol berat badan.Selain itu daun pisang juga dapat mengatasi seluit caranya dengan mengkonsumsi teh daun pisang dicampur jahe untuk hasil yang lebih baik.Ini menjadi metode yang telah dicoba dan di uji untuk menghilangkan seluit tubuh sejak lama.

Penulis : Siti Nurjanah

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close