Kabupaten Garut Sabet 6 Penghargaan dari DPTH Jabar

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Beni Yoga Santika bersama para peraih penghargaan Aparatur dan Non-Aparatur Pertanian Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Selasa (23/8/2022), di  Hotel Grand Mercure, Kota Bandung. (Foto : Dok. Dinas Pertanian Kab. Garut)


Bandung,E News - Kabar membanggakan datang dari sektor pertanian, dalam acara Penilaian Aparatur dan Non Aparatur Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, 6 penghargaan dari 7 kategori yang ada berhasil diraih oleh Kabupaten Garut.



Acara yang digagas oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortukultura (DTPH) Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (23/8/2022). Turut hadir Wakil Ketua DPRD Prov Jabar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Jabar , para kepala SKPD Kabupaten/Kota se Jawa Barat, dan para penerima penghargaan dari Kabupaten/Kota se Jawa Barat.



Dalam penilaian Aparatur dan Non Aparatur Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 ini beberapa kriteria penilaian dalam lomba tersebut diantaranya, kompetensi peserta, keberhasilan peserta, serta dampak dan manfaat bagi masyarakat dan inovasi yang dihasilkan.


Kepala Dinas Pertanian (Kadisperta) Garut, Beni Yoga, Selasa malam, melaporkan, prestasi yang berhasil diraih oleh insan pertanian Kabupaten Garut beragam, mulai dari peringkat IV hingga peringkat I.


Enam penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Garut, yakni :

1. Peringkat I kategori Gapoktan Berprestasi - Gapoktan Mekar Saluyu Pangeureunan dari Desa Pengeureunan Kecamatan Limbangan

2. Peringkat I kategori Posluhdes - Posluhdes Barokah Mekarsari dari Desa Mekarsari Kecamatan Karangpwitan

3. Peringkat III Kategori Penyuluh Swadaya - Atas Nama Mohammad Subhi PPS dari Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan

4. Peringkat III kategori BPP berprestasi - BPP Kecamatan Wanaraja 

5. Peringkat III KEP berprestasi - KEP Wanita Sauyunan dari Desa Girijaya Kecamatan Kersamanah

6. Peringkat IV kategori Petani bepretasi - Atas Nama H. Hermawan dari Desa 

Sukarame Kecamatan Caringin.


Beni menyatakan rasa bangganya atas raihan prestasi ini, berharap dengan  penghargaan ini menjadi  pemacu dan motivasi dalam upaya memajukan bidang pertanian di Kabupaten Garut.


"Semoga dengan didapatkannya penghargaan ini bisa memacu dan memotivasi semua pihak dalam terus memajukan bidang pertanian di Kab. Garut," ucapnya singkat.


Kategori Penghargaan Aparatur dan Non-Aparatur Pertanian Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 ini terbagi kedalam 7 kategori penghargaan terdiri dari:


1. Penyuluh PNS  berprestasi

2. Penyuluh Swadaya Berprestasi

3. Petani Berprestasi

4. Gabungan Kelompok Tani Berprestasi,

5. Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi, 6. Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi

7. Pos Penyuluhan Desa Berprestasi.

Penulis : Deni

0 Comments

Tinggalkan Komentar Di Sini



close